Rabu 28 Apr 2021 10:00 WIB

UEFA Tambah Skuad Peserta Euro 2020 Jadi 26 Pemain

Timnas di Euro 2020 diberikan batas waktu untuk serahkan nama pemain pada 1 Juni.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
UEFA dilaporkan bersiap menambah jumlah skuad tim-tim peserta Euro 2020 menjadi 26 pemain.
Foto: EPA-EFE/IGOR KUPLJENIK
UEFA dilaporkan bersiap menambah jumlah skuad tim-tim peserta Euro 2020 menjadi 26 pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Tim di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 kini dibolehkan membawa 26 pemain dalam skuad mereka. Biasanya, tim nasional hanya boleh memasukan 23 nama dalam skuad yang dibawa dalam sebuah pertandingan. Perubahan ini bertujuan untuk meringankan beban pemain, setelah jadwal klub dipadatkan karena pandemi Covid-19.

Selain itu, penambahan tiga pemain ini juga agar manajer bisa beradaptasi, jika ada pemain yang terjangkit virus corona selama turnamen. Dikutip dari BBC, Rabu (28/4), keputusan ini diambil komite tim nasional UEFA, dan akan segera disahkan.

Baca Juga

Keputusan ini diyakini mendapat persetujuan dari semua pihak. Komite eksekutif UEFA menyatakan pengesahan keputusan tersebut akan disahkan akhir pekan ini. Selain penambahan daftar skuad, UEFA juga menambah slot pergantian jadi lima pemain, yang biasanya hanya tiga orang.

Tim nasional diberikan batas waktu untuk menyerahkan nama pemain pada 1 Juni mendatang. Manajer Inggris Gareth Southgate dikabarkan akan mengumumkan skuadnya pada 24 Mei. Sementara Skotlandia mengumumkan nama skuad awal pada pertengahan Mei, sebelum membuat keputusan akhir pada akhir bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement