Rabu 28 Apr 2021 06:34 WIB

Calon Jamaah Haji Rejang Lebong Diimbau Lakukan Vaksinasi

Hanya 17 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk pemberian dosis dua.

Calon Jamaah Haji Rejang Lebong Diimbau Lakukan Vaksinasi
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Calon Jamaah Haji Rejang Lebong Diimbau Lakukan Vaksinasi

IHRAM.CO.ID, REJANG LEBONG -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengimbau 232 calon jamaah haji yang batal berangkat 2020 segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Saat ini baru ada 17 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk pemberian dosis dua, sedangkan untuk vaksinasi dosis 1 dari 232 orang ini yang sudah mengikutinya sekitar 95 persen, dan ada beberapa lagi vaksinasinya masih ditunda karena alasan kesehatan yang belum mendukung," kata Kasi Pelayanan Haji dan Umrah Kemenag Rejang Lebong Akhmad Hafizudin, Selasa (27/4).

Baca Juga

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada calon jamaah haji dilaksanakan oleh dinas kesehatan setempat. Kemenag Rejang Lebong saat ini belum mendapatkan kepastian kapan rombongan calon jamaah ini akan diberangkatkan.

Kendati demikian, berbagai persyaratan telah mereka lengkapi seperti pengiriman 232 paspor calon jamaah ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, pemeriksaan NIK jamaah dan nomor HP masing-masing. "Mereka yang sudah mengikuti vaksinasi datanya langsung kita kirimkan ke pusat, mengenai ini apakah akan menjadi persyaratan atau tidak nantinya yang jelas kita sudah menyiapkannya," kata dia.

Sejauh ini, jadwal pemberangkatan calon jamaah yang gagal berangkat pada 2020 belum diketahui mengingat pemerintah Arab Saudi belum memberikan kuota untuk Indonesia.

"Untuk pemberangkatan haji tahun ini kita belum tahu apakah sudah bisa berangkat haji atau belum, kita masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat dan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, namun persiapannya sudah lengkap," ujar Akhmad. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement