Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Nagelsmann Janji Bawa Leipzig Finis di Tempat Terbaik

Rabu 28 Apr 2021 03:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Nagelsmann bakal melatih Bayern Muenchen mulai Juli mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Julian Nagelsmann bakal tinggalkan RB Leipzig akhir musim ini. Pelatih berusia 33 tahun itu bakal melatih Bayern Muenchen, yang ditinggalkan Hansi Flick pada 30 Juni mendatang. 

Nagelsmann, yang belum genap dua tahun menangani Leipzig, ingin membawa timnya finis di posisi terbaik di Bundesliga. Leipzig saat ini berada di peringkat dua klasemen Bundesliga, tujuh poin di belakang Muenchen yang menguasai puncak klasemen. 

Baca Juga

Meskipun peluang juara terbilang kecil dengan tiga laga tersisa, Nagelsmann ingin membuat sejarah di klub. “Kami sekarang menikmati musim terbaik di Bundesliga dalam sejarah klub juga. Kami ingin memastikan mengakhiri finis terbaik kami, dan juga mengangkat trofi penting untuk pertama kalinya,'' ucap Nagelsmann, dikutip dari Skysports, Rabu (28/4).

Nagelsmann sudah mencetak sejarah klub usai membawa Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu. Itu momen yang Nagelsmann tak bisa lupakan, apalagi sebagai pemegang rekor pelatih termuda di Bundesliga. 

Walaupun dirinya mengaku terlalu dini mengucapkan selamat tinggal karena tugasnya belum selesai di Leipzig. “Misi saya di sini mungkin berakhir pada musim panas. Tapi saya akan memberikan yang terbaik sampai akhir,” kata Nagelsmann. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA