Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Babak Pertama, Real Madrid Vs Chelsea Imbang 1-1

Rabu 28 Apr 2021 03:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Chelsea uanggul lewat Pulisic, dan Madrid menyamakan kedudukan melalui Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea pada babak pertama, dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4). Chelsea yang menguasai 15 menit pertama jalannya pertandingan unggul lebih dulu melalui gol dari Pulisic. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat aksi akrobatic Benzema. 

Chelsea lebih menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Bahkan Timo Werner punya peluang emas untuk bisa mencetak gol, jika sundulannya dari jarak dekat tak dihalau Courtois. Semenit kemudian Werner melakukan percobaan tendangan jarak jauh. Tapi bola masih tepat mengarah ke kiper. 

Baca Juga

Dominasi the Blues pun akhirnya membuahkan hasil. Christian Pulisic membawa klub asal London itu unggul 1-0. Lolos dari jebakan offside dari umpan lambung Rudiger, Pulisic mampu menggocek Courtois, dan merobek gawang Los Blancos.

Tuan rumah baru mendapatkan peluang pertama pada menit 22. Sayang, tendangan Karim Benzema dari luar kotak penalti tersebut masih membentur tiang gawang. Namun enam menit kemudian Benzema berhasil merobek gawang the Blues. Menerima umpan dari Casemiro, Benzema menahan bola dengan kepala, lalu melakukan tendangan voli keras, hingga Mendy tak bisa berbuat banyak untuk mencegah gawangnya kebobolan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA