Rabu 28 Apr 2021 02:15 WIB

Tinggalkan Muenchen, Hansi Flick Ucapkan Salam Perpisahan

Dua tahun bersama Muenchen menjadi momen tak terlupakan Flick.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Hansi Flick akhirnya resmi tinggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini. Keputusan itu diambil usai Flick minta kontraknya yang baru habis dua tahun lagi dibatalkan. 

Muenchen pun sudah menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru yang resmi bekerja pada 1 Juli 2021. Meski terbilang baru, Flick telah menyumbangkan enam gelar untuk the Bavarian musim lalu. 

Baca Juga

Ia juga berpotensi menambah satu gelar lagi jika Muenchen menjuarai Bundesliga. Karena itu Flick mengucapkan salam perpisahan untuk klub dan timnya, walaupun kepergiaannya baru sah pada 30 Juni mendatang.

"Dua tahun terakhir ini tidak akan terlupakan untuk saya. Emosi, kemenangan, gelar, tapi juga kerja keras dari hari ke hari di lapangan sangat menyenangkan bagi saya. Itu masa yang luar biasa," kata Flick, dikutip dari laman resmi Muenchen, Rabu (28/4).

Flick, yang awalnya hanya pelatih interim itu, menyebut kesuksesan hanya bisa diraih secara bersama-sama. Ia mengatakan, pelatih tidak ada apa-apanya tanpa timnya. Ia mengaku cukup beruntung memiliki pemain-pemain yang fantastis, serta staf dan tim pelati yang bekerja luar biasa. 

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada presiden klub Herbert Hainer, bersama petinggi klub lainnya, Karl-Heinz Rummenigge, Oliver Kahn, Hasan Salihamidzic dan dewan eksekutif lainnya, karena telah memberi kesempatan untuk melatih salah satu klub terbaik di dunia. "Satu perasaan sedih yang tersisa, kita tidak bisa merasakan kesuksesan selama periode ini tanpa fan. Saya merindukan kalian dalam setiap pertandingan. Saya berharap yang terbaik untuk keluarga FC Bayern Muenchen di masa depan," ujar Flick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement