Rabu 28 Apr 2021 00:52 WIB

10 Tahun Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

Pangeran William dan Kate Middleton akan rayakan 10 tahun pernikahan pada 29 April.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.
Foto: EPA
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William dan Duchess of Cambridges Catherine akan segera merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10 tahun pada 29 April 2021. Meski saat ini keduanya dikenal sebagai pasangan yang sangat dekat, siapa sangka pertemuan pertama mereka terbilang canggung.

Catherine atau lebih dikenal dengan nama Kate Middleton dan William pertama kali bertemu pada 2002. Saat itu, keduanya merupakan mahasiswa baru di University of St Andrews. Akan tetapi, cinta pada pandangan pertama tidak terjadi di antara keduanya.

Baca Juga

Saat itu, Kate mengaku bahwa dirinya bersikap cukup canggung saat bertemu William. Kate mengatakan dirinya yang pemalu merasa wajahnya memerah dan memilih bergegas pergi setelah bertemu William.

Meski bertemu dengan cara yang canggung, keduanya dengan cepat menjadi teman baik. Saat itu, hubungan mereka hanya sekedar teman karena masing-masing masih memiliki pasangan.

William lalu memilih jurusan sejarah seni bersama Kate. Akan tetapi di tengah perjalanan, William memiliki keraguan terhadap studinya dan mengganti jurusannya menjadi jurusan geografi. Kate merupakan sosok yang membantu William mengatasi keraguannya pada saat itu.

"Kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama, banyak bersenang-senang, dan kami menyadari bahwa kami memiliki ketertarikan yang sama," ungkap William, seperti dilansir Mirror.

William mengatakan salah satu yang dia sukai dari Kate adalah selera humornya. Menurut William, selera humor Kate yang baik melengkapi dirinya yang tak begitu memiliki selera humor.

Sejarawan Robert Lacey sempat membagikan interaksi lucu William dan Kate di dalam buku Battle of Brothers yang dia tulis. Saat itu, William dan Kate yang baru menjalin hubungan selama sekitar satu bulan menghadiri sebuah pesta.

Di pesta tersebut, ada seorang mahasiswi yang berusaha mendekati William dengan cara yang memaksa. William berusaha menolak mahasiswi tersebut dengan cara yang sopan. Akan tetapi, upaya William untuk menjauh tidak berhasil.

"Perempuan itu tak mengerti (penolakan William)," jelas Robert.

Kate lalu muncul dan membantu William dengan menggandeng tangan William. William yang terbantu dengan kehadiran Kate langsung meminta maaf dan mengatakan kepada mahasiswi tersebut bahwa dia sudah memiliki kekasih.

"Lalu dia dan Kate pergi sambil terkikih-kikih bersama," pungkas Robert.

Hubungan William dan Kate sempat berhasil ditutupi dari publik sampai April 2004. Kala itu, kabar bahwa William dan Kate menjalin kasih tersebar luas.

Tak lama setelah itu, hubungan William dan Kate sempat merenggang. William merasa dia dan Kate lebih cocok berhubungan sebagai teman. William bahkan merasa dia dan Kate akan menempuh jalan mereka masing-masing usai menyelesaikan pendidikan mereka.

Hubungan William dan Kate sempat kembali membaik. Namun keduanya kembali merenggang pada 2007 dan William memutuskan hubungannya dengan Kate pada 11 April 2007 lewat telepon, ketika Kate sedang menjalani rapat di tempat bekerjanya.

Seperti dilansir CheatSheet, Selasa (27/4), Kate tampak tidak begitu terbebani dengan status barunya sebagai perempuan single saat itu. Namun sebaliknya, William merasa tersiksa harus berjauhan dengan Kate dan juga keluarga Middleton yang sudah sangat dekat dengannya.

Kurang dari tiga bulan setelah itu, William dan Kate berhasil membenahi hubungan mereka dan kembali bersama. Kate memaafkan sikap William yang saat itu dinilai kurang menghargai perasaan dan juga karier yang dijalani Kate.

William dan Kate mengucapkan ikrar pernikahan mereka pada 29 April 2011. Kini, keduanya menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia dan telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement