Rabu 28 Apr 2021 00:48 WIB

Muenchen Resmi Umumkan Nagelsmann Sebagai Pelatih Baru

Muenchen harus membayar RB Leipzig seharga 25 juta euro ditambah bonus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
 Pelatih kepala Leipzig Julian Nagelsmann
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih kepala Leipzig Julian Nagelsmann

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen mengumumkan telah sepakat merekrut Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru mereka musim depan. Pelatih berusia 33 tahun itu akan resmi jadi pelatih Muenchen pada 1 Juli 2021. 

Muenchen harus memecahkan rekor transfer untuk seorang manajer yang diminta oleh RB Leipzig seharga 25 juta euro ditambah bonus sebagai kompensasi. “FC Bayern telah menunjukan Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala baru mereka. Menandatangani kontrak dengan juara bertahan Jerman itu sampai 30 Juni 2026,” kata Muenchen, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (28/4).

Baca Juga

Kabar ini datang setelah Muenchen sepakat untuk memutuskan kontrak Hansi Flick pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari kontrak aslinya. Flick dikabarkan bakal menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih tim nasional Jerman usai Piala Eropa 2020.

Nagelsmann membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions musim lalu. Musim ini, Leipzig menempel Muenchen di peringkat dua klasemen Bundesliga. 

Pria yang disebut sebagai 'Baby Mourinho' itu telah mengembangkan reputasinya sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Eropa, sehingga sempat dikaitkan dengan posisi manajer di Tottenham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement