Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Crazy Rich India Kabur dari Negaranya Pakai Jet Pribadi

Rabu 28 Apr 2021 00:56 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Crazy Rich India Ramai-ramai Kabur dari Negaranya Pakai Jet Pribadi, Segini Harga Sewanya! (Foto: Unsplash/Julian Yu)

Crazy Rich India Ramai-ramai Kabur dari Negaranya Pakai Jet Pribadi, Segini Harga Sewanya! (Foto: Unsplash/Julian Yu)

Crazy Rich India Kabur dari Negaranya Pakai Jet Pribadi

Orang super kaya India telah membayar puluhan dan ribuan dolar untuk melarikan diri dari negaranya akibat gelombang baru Covid-19. Dalam seminggu terakhir, India telah menjadi pusat wabah baru. Sistem perawatan kesehatan dan krematorium negara kewalahan hingga kekurangan oksigen.

Pada hari Minggu, pejabat kesehatan masyarakat melaporkan 349.691 kasus COVID-19 baru di negara itu, menurut Sky News. Mereka juga melaporkan 2.767 kematian, rekor harian.

Karena beberapa negara mengumumkan pembatasan perjalanan pada pengunjung dari India. Para orang kaya di India berlomba-lomba membayar ribuan dolar untuk penerbangan dengan jet pribadi.

Baca Juga: Mulai Mei, Sputnik V Bakal Digunakan Oleh India untuk Pertama Kalinya

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Selasa (27/4/21) salah satu tujuan populer mereka adalah Uni Emirat Arab yang tidak jauh dari India.

Seorang juru bicara perusahaan charter Air Charter Service India mengatakan kepada AFP bahwa jumlah minat terhadap jet pribadi "benar-benar gila".

"Kami memiliki 12 penerbangan menuju Dubai besok dan setiap penerbangan benar-benar penuh," kata juru bicara itu menurut The Economic Times.

Penyedia jet pribadi lainnya, Enthrall Aviation, mengatakan pihaknya telah kewalahan dengan ratusan pertanyaan selama beberapa hari terakhir.

"Kami telah meminta lebih banyak pesawat dari luar negeri untuk memenuhi permintaan ... Biayanya USD38.000 (Rp549 juta) untuk menyewa jet 13 tempat duduk dari Mumbai ke Dubai dan USD31.000 (Rp448 juta) untuk menyewa pesawat enam tempat duduk," kata juru bicara Enthrall Aviation, menurut The Economic Times.

"Orang-orang membuat kelompok dan mengatur untuk berbagi jet kami hanya untuk mendapatkan tempat duduk ... Kami memiliki beberapa permintaan ke Thailand tetapi sebagian besar permintaan adalah ke Dubai," tambah mereka.

Menurut Sunday Times, setidaknya delapan jet pribadi diterbangkan ke Inggris dari India dalam 24 jam terakhir karena Inggris menerapkan larangan perjalanannya sendiri di negara itu. Dilaporkan bahwa jet mungkin berharga lebih dari USD138.000 (hampir Rp2 miliar) untuk disewa untuk penerbangan sembilan jam.

India telah menghadapi gelombang virus corona kedua yang tak terduga dan menghancurkan. Sebuah video dari BBC menunjukkan orang-orang sekarat di atas tandu sambil menunggu bantuan di luar rumah sakit.

Di New Delhi, kota yang sangat terpukul akan pandemi corona dikatakan satu orang meninggal karena COVID-19 setiap empat menit.

Pemerintah AS mengatakan sangat prihatin dengan situasi yang memburuk di negara itu dan sedang dalam pembicaraan tingkat tinggi untuk mengerahkan bantuan tambahan kepada petugas perawatan kesehatan India.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA