Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Brasil Tolak Permintaan Impor Vaksin Sputnik V Rusia

Rabu 28 Apr 2021 02:19 WIB

Red: Nur Aini

Regulator kesehatan Brasil, Anvisa, menolak permintaan dari beberapa negara yang dilanda pandemi untuk mengimpor vaksin Sputnik V Rusia.

Regulator kesehatan Brasil, Anvisa, menolak permintaan dari beberapa negara yang dilanda pandemi untuk mengimpor vaksin Sputnik V Rusia.

Anvisa tidak menyetujui impor vaksin karena kurangnya data tentang kendali mutu

 

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Regulator kesehatan Brasil, Anvisa, menolak permintaan dari beberapa negara yang dilanda pandemi untuk mengimpor vaksin Sputnik V Rusia.

Baca Juga

"Anvisa tidak menyetujui impor vaksin karena kurangnya data tentang kendali mutu, keamanan, dan kemanjuran produk," papar badan itu dalam sebuah pernyataan.

Permintaan untuk mengimpor vaksin Rusia datang dari 14 negara. Peraturan Riset Klinis untuk Brazil (GGMED) mengatakan semua isu dalam proses pengembangan vaksin sudah diidentifikasi saat studi klinis.

GGMED menjelaskan bahwa dari isu yang ditemukan, vaksin "dapat menyebabkan infeksi pada manusia dan pada tingkat yang parah menyebabkan kematian, terutama pada orang dengan kekebalan rendah dan masalah pernapasan".

"Kami terus mengupayakan agar vaksin untuk Covid-19 menjangkau semua masyarakat dengan tetap memastikan standar kualitas, keamanan, dan kemanjurannya terpenuhi," kata Meiruze Freitas, direktur obat-obatan di Anvis.

Berdasarkan data Johns Hopkins University di AS, sejauh ini, Brasil telah melaporkan lebih dari 14,3 juta kasus Covid-19 dan lebih dari 391 ribu kematian.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/brasil-tolak-permintaan-impor-vaksin-sputnik-v-rusia-/2222294
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA