16 Tahun, Pria ini tak Nikmati Ramadhan Bersama Keluarga

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Rabu 28 Apr 2021 02:55 WIB

Ramadhan Foto: ist Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pengemudi mobil Ambulans di Dubai Uni Emirat Arab (UEA), Mujeeb Narimaddakkal, meninggalkan kampung halamannya di India untuk merantau ke Dubai pada 16 tahun yang lalu. Sejak itulah ia belum pernah menikmati bulan suci Ramadhan bersama keluarga.

Bagi pria 42 tahun dan teknisi medis darurat (EMT) di Aster DM Healthcare itu, pekerjaan adalah prioritas utama. Sebelumnya dia bekerja di sektor transportasi dan juga melakoni pekerjaan administrasi. Kemudian, tepat pada tiga tahun lalu, ia beralih pekerjaan menjadi bagian dari tim tanggap darurat Rumah Sakit Aster di Mankhool, setelah mengikuti pelatihan.

Baca Juga

"Cuti tahunanku selalu bentrok dengan rekan-rekan kerja yang lain, sehingga saya tidak merayakan Ramadhan dengan keluarga selama lebih dari 16 tahun sampai sekarang," kata Mujeeb sebagaimana dilansir dari Khaleej Times, Selasa (27/4).

Ayah dari tiga anak perempuan itu mengatakan, ini adalah Ramadhan kedua yang dijalani di tengah pandemi Covid-19. Baginya, Ramadhan kedua saat pandemi ini sungguh berbeda dari tahun lalu.