Selasa 27 Apr 2021 20:55 WIB

UMY Laksanakan Vaksinasi Kedua untuk Civitas Akademika

Ikhtiar tiada henti UMY dalam memutus rantai penyebaran covid.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
UMY Laksanakan Vaksinasi Kedua untuk Civitas Akademika (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Adeng Bustomi
UMY Laksanakan Vaksinasi Kedua untuk Civitas Akademika (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali melangsungkan vaksinasi kedua di Gedung Sportorium Kampus Terpadu UMY, Vaksinasi kedua menggandeng Dinas Kesehatan DIY, diikuti 1.691 peserta yang khusus untuk civitas akademika UMY.

Berbeda dengan vaksinasi pertama akhir Maret lalu atau terhitung 28 hari, kala itu UMY melibatkan guru-guru Muhammadiyah se-DIY dengan total 2.121 peserta. Mereka akan mengikuti program vaksinasi kedua di Universitas Aisyiyah (Unisa).

Agenda berlangsung satu hari melibatkan 58 tenaga kesehatan. 6 dari PSIK UMY, 4 dari Incident Command System (ICS) UMY, 3 dari RS AMC, 12 dari RS UAD, 14 dari RS PKU Gamping, 11 dari RS PKU Bantul, 6 dari RS PKU Yogyakarta dan 2 dari Klinik Pratama Firdaus UMY.

Rektor UMY, Dr Gunawan Budiyanto menuturkan, program vaksinasi kedua ini selain sebagai pemenuhan prosedur juga dijadikan sebagai ikhtiar tiada henti UMY dalam memutus rantai penyebaran covid. Ia berharap, semua usaha ini membuahkan hasil.

"Kita jadi garda terdepan menyukseskan program vaksinasi ini," ujar Gunawan.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Dr Arif Jamali Muis, merasa senang program vaksinasi tahap satu dan dua berjalan lancar dengan total peserta 3.058 orang. Ia mengapresiasi UMY yang jadi bagian ikhtiar mengakhiri pandemi.

"Usaha-usaha rasional, medis, sekaligus zikir dan doa telah dilaksanakan, tapi tetap kita terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar usaha-usaha kita berjalan maksimal," kata Arif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement