Selasa 27 Apr 2021 21:01 WIB

5 Fakta Angka Menarik Jelang Duel Madrid Vs Chelsea

Real Madrid akan menjamu Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan menjamu Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021. Laga akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (28/4) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan keempat antara kedua tim tersebut. Dalam catatan pertemuan tersebut, the Blues berhasil menang dua kali dan belum pernah menelan kekalahan dari Los Merengues.

Baca Juga

Pertandingan antara Madrid kontra Chelsea diperkirakan akan berjalan menarik. Sebab, keduanya mengusung permainan seimbang dengan penguasaan bola serta tekanan tinggi terhadap lawan. Gaya bermain ini membawa keduanya tampil solid hingga ke empat besar.

Berikut lima fakta angka menarik Real Madrid Vs Chelsea dikutip laman resmi UEFA, Selasa (27/4):

1 

Ini merupakan pertemuan pertama dua pemain Madrid, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, dengan mantan timnya Chelsea di Liga Champions.

1

Real Madrid dan Chelsea telah merasakan kemenangan melawan klub dari negara asal lawan mereka sebelum pertemuan ini. Madrid menyingkirkan juara Inggris Liverpool. Sebelumnya, Chelsea sukses mendepak Atletico Madrid.

4 

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Madrid dan Chelsea di ajang kompetisi Eropa

14 

Ini merupakan semifinal ke-14 bagi Real Madrid, dan menjadikan mereka sebagai tim terbanyak yang lolos ke babak semifinal. Sebaliknya, ini merupakan semifinal kedelapan untuk Chelsea.

23 

Real Madrid dan Chelsea bertemu untuk pertama kalinya dalam 23 tahun terakhir. Kedua tim terakhir kali bersua pada 1998 di ajang Piala Super Eropa. Pada laga tersebut, Chelsea sukses menaklukkan Real Madrid 1-0

2014 

Chelsea terakhir mencapai semifinal Liga Champions pada tahun 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement