Selasa 27 Apr 2021 20:16 WIB

Eks Pelatih SSB di Inggris Dipenjara karena Pelecehan Anak

Geoffrey Broome kembali dipenjara akibat melecehkan seorang anak berusia 11 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelecehan terhadap anak (ilustrasi). Eks pelatih sekolah sepak bola (SSB) di Inggris dipenjara karena melecehkan anak.
Pelecehan terhadap anak (ilustrasi). Eks pelatih sekolah sepak bola (SSB) di Inggris dipenjara karena melecehkan anak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang mantan pelatih sekolah sepak bola (SSB) Geoffrey Broome kembali dipenjara akibat melecehkan seorang anak berusia 11 tahun. Ini bukan kasus yang pertama bagi pelaku. 

Broome, 62 tahun, pria asal Grimsby itu mendapat dakwaan empat tahun penjara oleh pengadilan Doncaster Crown. Ia pernah ditangkap pada 1987 lalu karena kasus serupa. Ia melecehkan tiga anak sekaligus, tapi kembali melatih sepak bola setelah bebas pada 1990-an. 

Baca Juga

Hakim setempat, Graham Reeds mempertanyakan alasan Broome bisa kembali melatih setelah pernah terjerat masalah serupa.  "Jawabannya mungkin tergantung pada undang-undang perlindungan anak," ujar Reeds dikutip dari BBC, Selasa (27/4). 

Dalam persidangan yang bergulir selama sepekan, Broome dinyatakan bersalah karena menepuk bagian tubuh anak di bawah umur dan menyuruh memijitnya. Sejauh ini, tidak ada luka yang terlihat kasat mata di tubuh korban. 

Jaksa setempat, Nick Adlington mengungkap bahwa Broome memerintah korban untuk tidak menceritakan apapun kepada semua orang. Ia memberikan iming-iming masa depan karier sepak bola yang cerah kepada para korban. 

Atas kesalahannya, nama Broome termasuk ke dalam daftar pelaku pelecehan seksual seumur hidupnya. Namun, Broome dikabarkan membantah delapan tuduhan yang menyerang dirinya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement