Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Madrid Pertimbangkan Datangkan Fabinho

Selasa 27 Apr 2021 17:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar

Fabinho

Fabinho

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Fabinho menjadi salah satu pemain kunci Jurgen Klopp musim ini di Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan mendatangkan gelandang Liverpool Fabinho.

Mantan pemain AS Monaco itu sering dipasang sebagai bek tengah karena keadaan darurat musim ini. The Reds mengalami krisis pemain belakang hampir satu musim penuh sehingga Fabinhlo dan sesekali Jordan Henderson dipasang sebagai bek.

Fabinho menjadi salah satu pemain kunci Jurgen Klopp musim ini dengan mencatatkan 23 pertandingan di Liga Inggris. Namun Liverpool berisiko kehilangan pemain Internasional Brazil tersebut karena Liverpool berpotensi tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Menurut Fichajes, dilansir dari Sportsmole, Selasa (27/4), Fabinho kemungkinan terbuka kembali berseragam Los Blancos. Fabinho pernah memperkuat Madrid pada musim 2012/2013 dengan status pemain pinjaman satu musim.

Dan laporan tersebut mengeklaim Madrid dapat memberikan tawaran kepada Fabinho. Pelatih Madrid Zinedine Zidane diduga telah mengamati perkembangan Fabinho di Liverpool. Ia dinilai pengganti ideal Raphael Varane.

Kontrak Fabinho bersama Liverpool sampai akhir musim 2022/2023. Ia telah mencatatkan 117 penampilan sejak tiba di Anfield pada 2018. Posisi asli Fabinho adalah gelandang bertahan. Namun ia juga bermain sebagai bek jika dalam kondisi darurat.

Liverpool diambang gagal tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka kini duduk di posisi keenam klasemen denga mengemas 54 poin. The Reds terpaut empat poin dari tim peringkat keempat Chelsea dan satu poin dengan West Ham United di posisi kelima.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA