Selasa 27 Apr 2021 17:36 WIB

Statistik Jomplang Eden Hazard saat di Chelsea dan Madrid

Musim ini saja, Hazard baru mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Eden Hazard mewujudkan mimpinya dengan bergabung ke Real Madrid, usai meninggalkan Chelsea pada Juni 2019. Namun mimpi tersebut justru malah menghancurkan kariernya. Cedera membuat Hazard menjalani karier yang buruk di Spanyol. Hazard lebih banyak masih ruang perawatan dibandingkan berada di lapangan.

Musim ini saja, Hazard baru mencetak tiga gol di semua kompetisi. Hanya tiga kali main dari 10 pertandingan Los Blancos di Liga Champions. Satu gol ia sumbangkan untuk tim di kompetisi tersebut, itu pun lewat penalti saat melawan Inter. Musim lalu, statistiknya juga tidak jauh lebih baik.

Pemain internasional Belgia itu hanya mencetak satu gol sepanjang musim di semua kompetisi. Faktanya, Hazard mencetak lebih banyak gol untuk Chelsea dibandingkan untuk Madrid. Karena itu, pertandingan melawan Chelsea di semifinal Liga Champions dini hari nanti, diharapkan jadi momen kebangkitan Hazard selama di Real Madrid.

Berikut statistik Hazard saat di Chelsea maupun Real Madrid, dikutip dari Marca, Selasa (27/4).

Setelah dibeli seharga 35 juta euro dari Lille pada 2012, Chelsea merasakan performa terbaik Hazard. Dia tampil 352 kali untuk klub, dengan total 110 gol dan 92 assist. Kalau di rata-rata, ia tampil 50 kali per musim untuk the Blues.

Sementara, sejak pindah ke Real Madrid, dia hanya 37 kali tampil selama dua musim. Cedera menjadi penyebab utama Hazard gagal bersinar di Santiago Bernabeu. Dalam 37 penampilan itu, Hazard hanya empat kali mencetak gol, dengan sumbangan lima assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement