Selasa 27 Apr 2021 16:15 WIB

Umat Islam di Peuteuy Butuh Bantuan Sarana Air Wudhu

Mushola Al Hijrah saat ini belum dilengkapi dengan sarana air wudhu.

Rep: Lilis Sri Handanyani/ Red: Agung Sasongko
Wudhu (ilustrasi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Wudhu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN – Umat Islam di Blok Peuteuy Jogol, Dusun Cikadu, Desa/Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, kini bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan lebih khusyuk. Pasalnya, di lingkungan mereka kini telah hadir mushola, setelah mushola satu-satunya ambruk pada 2012 silam.

Proses pembangunan Mushola Al Hijrah di Blok Peuteuy Jogol sebelumnya diinisiasi Yayasan Mualaf Ikhlas Madani Indonesia (Mukmin) Kabupaten Kuningan bersama warga dan aparat desa setempat. Dengan dibantu donasi dari umat Islam, proses pembangunan mushola bisa dimulai pada 4 Februari 2021.

Mushola Al Hijrah akhirnya bisa berdiri pada awal Ramadhan ini. Muslim di Blok Peuteuy Jogol pun bisa menggunakannya untuk sholat lima waktu maupun sholat taraweh.

‘’Alhamdulillah, mushola itu sudah bisa digunakan untuk sholat bagi muslim di sana,’’ ujar Ketua Yayasan Mukmin Kabupaten Kuningan, Ade Supriadi, kepada Republika, Selasa (27/4).

Namun, lanjut Ade, Mushola Al Hijrah saat ini belum dilengkapi dengan sarana air wudhu. Pasalnya, sumber air bersih di sekitar mushola itu sulit ditemukan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement