Selasa 27 Apr 2021 16:02 WIB

Satgas Covid-19 Sayangkan Kerumunan Jakmania di Bundaran HI

Wiku mengatakan tindakan Jakmania jelas melanggar protokol kesehatan

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan
 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satgas Penanganan Covid-19 menyayangkan adanya kerumunan oleh para pendukung klub bola Persija Jakarta (Jakmania) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Senin (26/4) dini hari lalu. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan, apa yang dilakukan para suporter Persija jelas melanggar protokol kesehatan dan berpotensi menularkan Covid-19. 

"Hal ini sangat disayangkan karena hasil dokumentasi kegiatan itu sangat jelas memperlihatkan kerumunan ini melanggar protokol kesehatan dan berpotensi menjadi titik penularan Covid," ujar Wiku dalam keterangan pers, Selasa (27/4). 

Baca Juga

Wiku pun mengingatkan posko Covid-19 di level desa dan kelurahan untuk lebih meningkatkan pengawasannya, termasuk dengan menindak warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Wiku juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintah daerah untuk bersinergi dalam mempromosikan protokol kesehatan. 

Kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting saat ini, demi mencegah terjadinya lonjakan kasus. Belajar dari India, tsunami Covid-19 atau lonjakan kasus yang parah terjadi di sana akibat masyarakat yang mulai abai dalam menjalankan protokol kesehatan. 

Sebelumnya, Persija Jakarta memenangkan Piala Menpora usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo pada Ahad (25/4) lalu. Para pendukung Persija pun tumpah ruah di jalanan protokol Jakarta untuk merayakan kemenangan ini. Mereka berkonvoi dengan sepeda motor lalu berkumpul di Bundaran HI.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement