Selasa 27 Apr 2021 16:00 WIB

DQ Berbagi Al Qur’an dengan Anak-Anak Tuna Daksa di Bangil

Panti Sosial Bina Daksa Bangil membutuhkan Al Qur’an.

Panti Sosial Bina Daksa Bangil membutuhkan Al Qur’an.
Foto: Dok DQ
Panti Sosial Bina Daksa Bangil membutuhkan Al Qur’an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tema Ramadhan Berbagi Berkah yang diusung Dompet Al Qur’an Indonesia (DQ) benar-benar dijadikan spirit dalam menebarkan keberkahan untuk masyarakat. Kali ini Senin (16/4) DQ memilih anak-anak tuna daksa di Panti Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Bangil sebagai tempat berbagi. DQ membagikan Al Qur’an khusus bagi anak-anak tuna daksa di panti tersebut.

Pilihan DQ untuk berbagi Al-Qur’an dengan anak-anak yang berada di Panti Sosial Bina Daksa Bangil berasal dari informasi yang masuk ke DQ. “Ada informasi bahwa anak-anak di Panti Sosial Bina Daksa Bangil membutuhkan Al Qur’an. Kami dikirimi video Al Qur’an milik mereka yang sudah rusak. Kami langsung memesan Al Qur’an khusus untuk mereka dan kami kirimkan hari ini,” ungkap Arief Juniawan selaku kordinator tim penyaluran Al Qur’an. 

Baca Juga

Suasana pembinaan rohani di Panti Sosial Bina Daksa bangil banyak yang berhubungan dengan Al Qur’an. Menurut Nardi salah satu pembina di panti itu menjelaskan ada tadabbur Al Qur’an bagi yang sudah bisa membaca Al Qur’an dan ada pelatihan baca Al Qur’an bagi yang belum bisa baca Al Qur’an. Selain itu ada kultum rutin dari anak-anak binaan yang sering mengutip dalil-dalil Al-Qur’an.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement