Selasa 27 Apr 2021 15:50 WIB

AP II Siapkan Aplikasi Dukung Holding BUMN Pariwisata

Aplikasi INAirport akan direbranding menjadi Travelin.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin
Foto: Republika TV
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) melakukan rebranding aplikasi INAirport menjadi Travelin. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan aplikasi tersebut juga disiapkan untuk mendukung holding pariwisata dan penerbangan. 

“Harapan kami kalau nanti holding pariwisata dan aviasi sudah siap, kita harapkan ini (aplikasi Travelin) bisa membantu dengan satu aplikasi ini,” kata Awaluddin, Selasa (27/4). 

Baca Juga

Meskipun begitu, Awaluddin mengatakan, aplikasi Travelin bukan berarti menjadi platform tunggal untuk holding pariwisata dan aviasi. Khusus untuk holding, kata dia, akan ada platform yang lebih besar jarena akan disesuaikan dengan tujuan masing-masingg anggota holding

Awaluddin mengatakan, aplikasi Travelin untuk pengguna jasa di bandara yang dikelola AP II. “Holding pariwista nanti kan ada sub holding bandara, maskapai, hotel, dan destinasi wisata. Kami fokus di sub holding bandara,” ujar Awaluddin. 

 

Dia menambahkan, rebranding tersebut dilakukan untuk mendukung ekosistem transportasi dan pariwisata. Dia menuturkan, Travelin  akan menghadirkan layanan terintegrasi antarseluruh stakeholders untuk memberikan seamless journey experience

Secara umum, aplikasi Travelin saat ini memiliki fitur-fitur yang terbagi di dalam dua submenu yakni Sebelum Anda Terbang (Before You Fly) dan Selama Anda di Sini (While You Are Here). Fitur yang terdapat pada Before You Fly adalah e-check in, Book Flight dan Hotel, transportadi, pariwisata, e-commerce, payment gateway berbagai tagihan seperti telepon, listrik, air, multifinance, E-HAC, dan premium services.

Sementara itu, fitur yang ada di While You Are Here adalah shop and dine, wifi, emergency, news, dan Link Aja. Begitu airportainment, hotel, dan premium services.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement