Selasa 27 Apr 2021 17:27 WIB

Ini Rekor Baru Messi Bersama Barcelona

Messi dinilai sebagai pemain paling loyal kepada satu klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.
Foto: AP Photo/Angel Fernandez
Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi kembali mengukir rekor bersama Barcelona. Kali ini pencapaian La Pulga dari sisi lamanya bermain.

Messi dinyatakan sebagai pemain dengan menit bermain paling banyak untuk satu klub di La Liga Spanyol. Singkatnya, Messi dinilai sebagai pemain paling loyal kepada satu klub. Ini hitungannya dalam satu dekade terakhir.

"Menuruy CIES Football Observatory, superstar asal Argentina itu telah memainkan 340 pertandingan di liga domestik untuk Blaugrana," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (27/4).

Seperti sudah disinggung di atas, catatan ini merupakan akumulasi dalam satu dekade terakhir. Rata-rata Messi tampil di 34 pertandingan untuk setiap musimnya.

Jika ditotal, itu setara dengan 28.267 menit. Tak ada pemain lain di papan atas kompetisi terelit Negeri Matador menyamai La Pulga.

Untuk ukuran global, Messi berada di urutan kelima. Sementara di Eropa, ia menduduki posisi kedua di bawah kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Khusus di Spanyol, gelandang Atletico Madrid, Koke menempati kursi runner up setelah La Pulga. Untuk perideo yang sama, sosok bernama lengkap Jorge Resurreccion Merodio itu membela Atletico dalam 330 pertandingan La Liga.

Total Koke telah tampil dalam 26.223 menit. Dalam keadaan fit, ia tak tergantikan di lini tengah pasukan Wanda Metropolitano.

Messi dan Koke juga bersaing di level tim. Baik Barca maupun Los Colchoneros berada di papan atas klasemen sementara liga domestik musim ini.

Atletico ada di singgasana. Dengan mengantongi 73 poin, skuat polesan unggul dua angka atas Blaugrana di tangga ketiga.

Hanya saja Los Rojiblancos sudah menyelesaikan 33 journada. Sementara Raksasa Katalan baru tampil di 32 pertandingan.

Kurang dari dua pekan lagi kedua tim bertemu secara langsung. Barcelona menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement