Selasa 27 Apr 2021 16:15 WIB

Pioli Harapkan yang Lebih Baik saat Lawan Lazio

Pioli mengharapkan lebih dari apa yang anak asuhnya tunjukkan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: Republika.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli mengakui dia mengharapkan yang lebih baik dari permainan AC Milan setelah kekalahan 3-0 mereka dari Lazio, Selasa (27/4) dini hari WIB. Kendati demikian, dia percaya mereka akan berjuang untuk finis empat besar.

"Seperti yang sering terjadi dalam pertandingan ini, lawan kami tampil lebih baik dalam insiden yang menentukan," kata Pioli dikutip dari Football Italia, Selasa (27/4).

Menurutnya tim bermain lebih baik di babak pertama dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Ia mengharapkan lebih dari apa yang anak asuhnya tunjukkan karena ia yakin mereka memiliki kualitas untuk bermain lebih baik, tetapi mengakui setelah gol kedua keadaan menjadi lebih rumit.

Gol kedua sangat kontroversial, karena Lucas Leiva tampaknya melakukan pelanggaran terhadap Hakan Calhanoglu, tetapi wasit tetap pada keputusan aslinya bahkan setelah melihatnya di VAR.

"Sejujurnya saya tidak mengerti bagaimana ini tidak diberikan sebagai pelanggaran terhadap Calhanoglu. Dia pergi untuk melihatnya lagi, dari tayangan ulang tidak mungkin untuk mengatakan Leiva tidak menangkap Calhanoglu dan kehilangan bola sepenuhnya," kata dia.

Dia menyebut ini sebagai kekalahan yang menyakitkan. Membiarkan tim seperti Lazio untuk unggul lebih awal maka sama dengan mengizinkan mereka untuk bertahan dan melawan, yang membuat mereka memegang kendali.

Milan sekarang kehilangan tempat kedua dari Atalanta dan berada di urutan ketiga bersama Juventus dan Napoli dengan 66 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement