Selasa 27 Apr 2021 15:59 WIB

4 Laga Pamungkas La Liga Bakal Dihadiri Penonton di Stadion

Saat ini fan masih dilarang datang ke stadion karena pembatasan kerumunan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Logo La Liga
Foto: laliga.es
Logo La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--La Liga Spanyol berencana mengizinkan suporter datang langsung ke stadion untuk empat pekan pertandingan terakhir musim 2020/2021, dilansir dari Football Espana, Selasa (27/4).

Saat ini fan masih dilarang datang ke stadion karena pembatasan kerumunan di seluruh Spanyol demi menekan Covid-19.

Menurut laporan El Larguero, Liga mempunyai ketentuan untuk menghadirkan suporter ke stadion mulai pekan kedua bulan Mei.

Laporan tersebut menyebutkan La Liga diperkirakan akan memperbolehkan stadion diisi sebanyak 25 persen dari kapasitas namun aturan protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Fan juga tak diperbolehkan berdiri dan bernyanyi dan wajib menggunakan masker. Pemerintah Spanyol dan Kementerian Olahraga dilaporkan dilaporkan menyetujui rencana tersebut.

Selanjutnya tinggal menunggu persetujuan Kementerian Kesehatan untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Jika rencana tersebut ditolak oleh otoritas kesehatan maka rencana tersebut diperkirakan akan diubah menjadi dua pertandingan terakhir La Liga yang boleh dihadiri fan.

Hal tersebut untuk mempersiapkan segala hal demi mendapatkan persetujuan dari otoritas kesehatan.

Spanyol masih memberlakukan peraturan ketat terkait Covid-19. Termasuk seluruh pertandingan La Liga belum diizinkan menghadirkan suporter ke stadion.

Jika otoritas kesehatan menyetuji kehadiran supoter ke stadion maka ini akan disambut gembira oleh fan dan klub yang selama ini terpisahkan oleh Covid-19.

La Liga memasuki tahap akhir. Persaingan gelar pun berlangsung sengit. Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen hanya unggul dua poin atas tim peringkat kedua dan ketiga yaitu Real Madrid dan Barcelona. Sedangkan tim peringkat keempat Sevilla hanya kalah tiga poin dari Atletico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement