Selasa 27 Apr 2021 15:45 WIB

Juventus Mulai Was-Was Melihat Performa Ronaldo

Situasi bermula selepas kegagalan Juve melangkah jauh di Liga Champions musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Cristiano Ronaldo di penghujung pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Genoa CFC di Allianz Stadium di Turin, Italia, 11 April 2021.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Reaksi Cristiano Ronaldo di penghujung pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Genoa CFC di Allianz Stadium di Turin, Italia, 11 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Benarkah spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo memengaruhi penampilannya di lapangan? Entahlah.

Juve selaku pemilik sang bintang, mulai khawatir akan hal itu. Belakangan terlalu banyak isu seputar hengkangnya Ronaldo dari raksasa Turin.

Situasi bermula selepas kegagalan Juve melangkah jauh di Liga Champions musim ini. CR7 lantas dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Real Madrid dan Manchester United.

Menurut Tuttosport, kapten Portugal itu bisa pindah jika Bianconeri gagal lolos ke Liga Champions. Kontrak sang penyerang bersama si Nyonya Tua hingga musim panas 2022.

"Mungkin mereka mengizinkannya mencari tantangan baru di Manchester atau Paris (Saint Germain)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole.

Direktur Juventus, Fabio Paratici menegaskan Ronaldo takkan dilepas pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tapi segala sesuatu bisa berubah.

Terutama jika melihat performa eks Madrid itu belakangan. CR7 gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir pada ajang Serie A.

Teranyar Ronaldo tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang saat Juve bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina. Usai pertandingan tersebut, ia dihantam kritikan.

Situasi demikian memancing kekhawatiran. Jika tak ada perubahan, si Nyonya Tua bakal berpisah dengan sang bintang.

Kecuali dalam waktu dekat, mereka sepakat memperpanjang kerja sama. Sebab, jika menunggu hingga tahun depan, Ronaldo bakal berstatus agen bebas.

Ini musim ketiga jagoan Portugal berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 128 laga di berbagai ajang.

CR7 telah mengoleksi 97 gol bersama si Nyonya Tua. Ia juga merasakan dua trofi scudetto di Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement