Selasa 27 Apr 2021 15:31 WIB

Ini yang Buat MU dan Chelsea Patah Hati pada Donnarumma

Donnarumma akan menandatangani kontrak baru pada musim panas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Kiper Milan Italia Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Kiper Milan Italia Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma dikabarkan memperpanjang komitmennya bersama Rossoneri dan menolak tawaran Manchester United dan Chelsea.

Menurut laporan totalkSport, dilansir dari tribalfootball, Selasa (27/4), Donnarumma akan menandatangani kontrak baru pada musim panas.

Laporan tersebut mengeklaim MU dan Chelsea tertarik membawa pemain 22 tahun tersebut. Namun mereka sepertinya harus gigit jari dan mencari pemain pengganti karena dia memutuskan bertahan di San Siro.

Donnarumma sudah menjadi kiper utama Milan meski usianya masih muda. Dan kini dia mencatatkan penampilan lebih dari 200 pertandingan. Ia menjadi incaran banyak klub top Eropa karena performanya yang bagus di bawah mistar.

Belum banyak gelar yang ia persembahkan untuk Milan. Ia hanya menghadiahkan satu tropi yaitu Piala Super Copa Italia. Dan musim ini ia tampil bagus di awal-awal musim. Donnarumma harus fokus di laga sisa musim ini agar Milan meraih tiket Liga Champions musim depan.

Milan baru saja kalah 3-0 dari Lazio. Hal tersebut menyebabkan Milan terlempar dari empat besar. Donnarumma dan kawan-kawan kini berada di posisi kelima dengan nilai 66 atau sama dengan dua tim di atasnya yaitu Juventus dan Napoli.

Ketertarikan MU terhadap Donnarumma diperkirakan sebagai antisipasi kepergian David de Gea. Kiper asal Spanyol tersebut kini mulau tersingkir oleh Dean Henderson.

Meski demikian, MU belum sepenuhnya percaya kepada Henderson dan itu berbahaya jika nantinya De Gea hengkang.

Adapun Chelsea tetap membutuhkan kiper kelas top sebagai tambahan. The Blues hanya mempunyai Edouard Mendy. Sementara Kepa Arrizabalaga tak meyakinkan Thomas Tuchel untuk menurunkan di setiap pertandingan karena catatan blundernya yang cukup sering dilakukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement