Selasa 27 Apr 2021 14:05 WIB

UE Izinkan Turis AS dengan Vaksinasi Berlibur Musim Panas

Uni Eropa telah mengurangi perjalanan tidak penting selama setahun

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nur Aini
Bendera Uni Eropa.
Foto: EPA
Bendera Uni Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Turis asal Amerika Serikat yang telah divaksinasi Covid-19, akan diizinkan mengunjungi Uni Eropa selama musim panas. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Eksekutif Uni Eropa dalam sebuah wawancara dengan The New York Times pada Ahad (25/4).

Uni Eropa telah setahun menurunkan tingkat perjalanan yang tidak penting dari sebagian besar negara, untuk membatasi penyebaran virus corona.

Baca Juga

Kecepatan pemberian vaksinasi di Amerika Serikat, dan pembicaraan lanjutan antara pihak berwenang di sana dan Uni Eropa mengenai bagaimana membuat sertifikat vaksin dapat diterima sebagai bukti kekebalan bagi pengunjung, akan memungkinkan Komisi Eropa, untuk merekomendasikan sebuah peralihan dalam kebijakan yang bisa memulihkan perjalanan rekreasi trans-Atlantik.

“Warga Amerika, sejauh yang saya bisa lihat, telah menggunakan vaksin yang disetujui Badan Obat-obatan Eropa,” ungkal Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, dalam sebuah wawancara dengan The Times di Brussels pada Ahad.

Itu akan memungkinkan warga Amerika Serikat mendapat pergerakan bebas dan perjalanan ke Uni Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement