Selasa 27 Apr 2021 17:47 WIB

Berbagi Bantuan pada Bulan Ramadhan

Paket bantuan medis dan nutrisi dibagikan kepada sekitar 720 masyarakat di Yogyakarta

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor menggandeng Apotek K-24 memberikan bantuan medis dan nutrisi bagi sejumlah warga di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Foto: .
Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor menggandeng Apotek K-24 memberikan bantuan medis dan nutrisi bagi sejumlah warga di Daerah Istimewa Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Peduli terhadap sesama pada masa pandemi, terlebih pada bulan baik, Ramadhan ini. Bahu-membahu memberi bantuan bagi warga agar bersama-sama dapat melalui masa-masa yang sulit.

Mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor menggandeng Apotek K-24 memberikan bantuan medis dan nutrisi bagi sejumlah warga di Daerah Istimewa Yogyakarta. "Kita sudah lebih dari satu tahun bersama-sama menghadapi situasi pandemi. Namun, semangat saling bantu dan peduli harus tetap mengalir," ujar Sales Director Danone SN Indonesia, Widianto Juwono, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/4).

Pada Ramadhan ini, paket bantuan diberikan melalui Apotek K-24 bagi warga yang tinggal di dekat lokasi apotek, dan melalui PMI Cabang Yogyakarta. Bantuan merupakan hasil kumpulan donasi dari para konsumen SGM Eksplor Soya Progress MAXx pada periode 1-15 April 2021.

Program bertajuk 'Berbagi Ceria di Bulan Penuh Berkah bersama Danone SN Indonesia dan Apotek K-24' memberikan donasi senilai total Rp 50 juta. Paket bantuan terdiri dari masker medis, hand sanitizer, serta multivitamin untuk menunjang kegiatan sehari-hari warga. 

Public Relations Manager Apotek K-24 Arvina Januwardani mengatakan sejak lama pihaknya ingin berkontribusi pada kesehatan masyarakat melalui pengadaan berbagai produk farmasi melalui jaringan apotek yang dimiliki di seluruh Indonesia. "Kerja sama ini memperkuat komitmen kami, khususnya bagi masyarakat di sekitar lokasi operasi kami di Yogyakarta," ujarnya.

Paket bantuan dibagikan kepada sekitar 720 masyarakat di Yogyakarta. Bantuan yang secara simbolis diberikan oleh Arvina kepada warga sekitar Apotek K-24 berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Selain membagikan paket donasi, program ini juga mengajak konsumen SGM Eksplor untuk berpartisipasi dalam membantu sesama pada bulan Ramadhan. Setiap pembelian SGM Eksplor, konsumen ikut berkontribusi pada pengadaan paket bantuan ini.

Selama pandemi Covid-19, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp 50 miliar. Bantuan berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Perusahaan juga ikut menyukseskan berbagai kegiatan vaksinasi lansia di sejumlah daerah seperti Jakarta, Banten, Bandung, dan Bali. 

Perusahaan multinasional ini akan terus memberikan bantuan serta bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak Covid-19 di Tanah Air.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement