Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Android 12 akan Perbaiki Tumpukan Notifikasi

Selasa 27 Apr 2021 13:19 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Sistem android. Ilustrasi

Sistem android. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Tampaknya versi OS baru akan memiliki drop-down notifikasi yang sedikit berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google terus menguji dan bereksperimen dengan perangkat lunak baru. Menurut AndroidPolice, tampaknya versi OS baru akan memiliki drop-down notifikasi yang tampak sedikit berbeda. Kali ini menempatkan fungsi di atas bentuk minimalis di tata letak baru.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (27/4),  screenshots berdampingan yang bocor menunjukkan tata letak baru memanfaatkan ruang yang tersedia dengan lebih baik, dan mampu memuat lebih banyak pemberitahuan di tumpukan drop-down. Penghitung “ekspansi” kecil juga telah berpindah tempat, bergerak ke atas dari sudut kanan bawah dan terlihat sedikit lebih elegan.

photo
Bocoran pembaruan Android 12. - (android police via phone arena)
 

Baca Juga



Beberapa fitur baru lainnya termasuk rolling screenshots yang memungkinkan Anda menangkap seluruh halaman, meningkatkan multitasking layar terpisah, pemicu Asisten Google baru dan banyak lagi.

Perlu diperhatikan bahwa tata letak notifikasi baru tidak disetel sebagai final dengan cara apa pun, dan dapat berubah sewaktu-waktu. Versi Beta terakhir dari Android 12 belum ditetapkan untuk rilis hingga Agustus tahun ini.

Jadi, pengembang memiliki banyak waktu untuk melakukan penyesuaian dan peningkatan tambahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA