Selasa 27 Apr 2021 13:18 WIB

YBM PLN UIWRKR Salurkan 1675 Paket Sembako di Riau dan Kepri

Dana YBM ini berasal dari zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf pegawai PLN UIWRKR

Bertepatan dengan pertengahan bulan ramadhan, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) serahkan bantuan Yayasan Baitul Mall (YBM) kepada 1675 orang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.
Foto: istimewa
Bertepatan dengan pertengahan bulan ramadhan, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) serahkan bantuan Yayasan Baitul Mall (YBM) kepada 1675 orang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, KEPRI -- Bertepatan dengan pertengahan bulan Ramadhan, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) serahkan bantuan Yayasan Baitul Mall (YBM) kepada 1675 orang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Hartono, General Manager PLN UIWRKR yang disaksikan secara virtual oleh Wiluyo Kusdwiharto selaku Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero) pada saat acara Safari Ramadhan 1442 H Direktorat Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan di lingkungan PLN UIWRKR.

Adapun bantuan itu terdiri dari beberapa program yaitu berbagi bingkisan Ramadhan sebanyak 1500 paket,  Senyum Dhuafa dan Pengasuh Yatim Dhuafa sebanyak 50 orang, Peduli Purnakarya PLN untuk 25 orang, Senyum Guru Ngaji dan Marbot Masjid sebanyak 50 orang dan bantuan kepada Muslimah Tangguh sebanyak 50 orang.

“Alhamdulillah dengan total rupiah bantuan sebesar 475 juta, semoga bisa bermanfaat masyarakat yang menerima bantuan YBM ini”ujar Hartono selaku General Manager PLN UIWRKR yang hadir pada acara tersebut.

Selain itu, YBM PLN UIWRKR telah melaksanakan beberapa program peningkatan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Pada bulan april ini kami telah melaksanakan Program Dakwah, Pendidikan, Kesehatan, bantuan Gerobak dagang hingga BPJS dan Kafalah Amil dengan total nilai nominal sebesar kurang lebih 201 juta rupiah” kata Hartono. 

Hartono mengungkapkan  dana YBM ini berasal dari zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf pegawai PLN UIWRKR sebanyak 644 orang yang dipotong setiap bulannya.

Pada kesempatan itu, Wiluyo berpesan kepada seluruh pegawai untuk dapat meningkatkan amal ibadah ditengah bulan suci Ramadhan ini.“Dengan melayani masyarakat hal ini menjadi ibadah bagi kita,  ditengah momentum Ramadhan ini harus kita jadikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena bernilai ibadah dengan pahala yang dilipat gandakan” pesan Wiluyo.

Ketua Yayasan Rumah Dhiyaul Qur’an, Ustad Jufri sekaligus salah satu penerima manfaat bantuan memberikan apresiasi terhadap YBM PLN UIWRKR.“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini kami sangat terbantu,” kata Jufri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement