Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Bulls Redam Heat, Timberwolves Robohkan Jazz

Selasa 27 Apr 2021 13:20 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Miami Heat, LeBron James (kiri), menjaringkan bola dalam penjagaan pemain Chicago Bulls, Joakim Noah, dalam laga NBA di Chicago, Illionis, Kamis (21/2).

Pemain Miami Heat, LeBron James (kiri), menjaringkan bola dalam penjagaan pemain Chicago Bulls, Joakim Noah, dalam laga NBA di Chicago, Illionis, Kamis (21/2).

Foto: Reuters/Jim Young
Chicago naik dalam selisih satu gim dengan Washington Wizards

REPUBLIKA.CO.ID, MINNESOTA — Chicago Bulls menghidupkan asa merebut spot play-in Wilayah Timur setelah membungkam tuan rumah Miami Heat, sedangkan Minnesota Timberwolves akhirnya berhasil menumbangkan peringkat teratas Wilayah Barat, Utah Jazz, dalam pertandingan NBA, Selasa (27/4).

Dia American Airlines Arena, Miami, Florida, Nikola Vucevic mengemas 24 poin dan Daniel Theis mempersembahkan 23 poin untuk mengantarkan Bulls menang 110-102 pada menit-menit terakhir atas tuan rumah Miami Heat.

Chicago naik dalam selisih satu gim dengan Washington Wizards yang menempati urutan ke-10 klasemen Wilayah Timur yang juga jatah terakhir play-in. Pada hari yang sama Wizards dikalahkan San Antonio Spurs.

"Kami harus fokus kepada diri kami sendiri, memastikan setiap mala bermain cemerlang dan kami mendekati setiap laga seolah ini mentalitas menang atau balik kandang," kata Vucevic dalam laman NBA.

Coby White mempersembahkan 17 poin untuk Bulls yang menuntaskan laga ini setelah melesat memimpin 36-20 dan mengungguli kemampuan rebound Miami dengan 51 melawan 34. Theis sendiri menciptakan 12 rebound, sedangkan Vucevic 11 rebound.

Jimmy Butler mengemas 33 poin dan Bam Adebayo menyumbangkan 23 poin untuk Miami yang menyianyiakan peluang naik ke urutan enam Wilayah Timur sehingga pelatih Erik Spoelstra pun urung membukukan kemenangan ke-600 musim reguler selama kariernya.

Trevor Ariza mencetak 18 poin untuk Heat yang tetap menduduki urutan ketujuh dan tertinggal setengah gim dari Boston yang merupakan spot terakhir playoff Wilayah Timur.

Di Target Center, Minneapolis, tuan rumah Minnesota Timberwolves menang tipis 105-104 atas Utah Jazz yang memiliki catatan terbaik di NBA musim ini dan menduduki urutan teratas Wilayah Barat.

D'Angelo Russell menorehkan catatan terbaiknya musim ini dalam hal lemparan tiga angka setelah memasukkan tujuh lemparan tiga angka saat total mengemas 27 poin untuk Wolves dalam laga ini, sedangkan rekannya Karl-Anthony Towns mencetak 21 poin dan 11 rebound.

Mike Conley sempat membawa Utah memimpin 104-103 pada 6,3 detik terakhir, namun Ricky Rubio mengumpan Russell untuk melancarkan layup penentu kemenangan tuan rumah. Conley kehilangan bola saat penguasaan bola terakhir Jazz sehingga gagal membalikkan keadaan.

Minnesota yang merupakan tim kedua yang paling sering kalah dalam musim ini bisa mengatasi tim terbaik NBA musim ini tersebut. Tetapi Timberwolves yang bercatatan menang-kalah 18-44 unggul 3-0 atas Utah (44-17) selama musim ini.

Menurut Elias Sports Bureau, ini untuk pertama kali dalam sejarah NBA sebuah tim dengan persentase kemenangan terendah berhasil menang tiga laga melawan tim dengan persentase kemenangan terbaik.

Anthony Edwards membuat 14 poin untuk Minnesota yang memenangkan empat dari enam laga terakhirnya.

Conley sendiri mengemas 26 poin dan Rudy Gobert 18 poin untuk Utah Jazz yang dalam lima laga berturut-turut bermain tanpa pencetak poin terbanyak Donovan Mitchell. Jazz kalah pada tiga dari lima laga terakhirnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA