Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Immobile: Masih Ada Harapan Lazio Finish di Empat Besar

Selasa 27 Apr 2021 12:53 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang SS Lazio Ciro Immobile (kiri) melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan, Selasa (27/4)..

Penyerang SS Lazio Ciro Immobile (kiri) melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan, Selasa (27/4)..

Foto: ANSA
Tambahan tiga angka di laga ini memang membawa Lazio duduk di peringkat keenam.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker Lazio, Ciro Immobile, mengakui, timnya masih belum sepenuhnya terlempar dari persaingan perebutan empat besar Liga Italia musim ini. Keberhasilan mencukur AC Milan, 0-3, kian menebalkan optimisme striker asal Italia itu untuk membawa Lazio mengakhiri Serie A musim ini di posisi empat besar. Immobile menyumbang satu gol saat Lazio menerima lawatan Milan di Stadion Olimpico, Roma, pada giornata ke-33 Serie A, Selasa (27/4) dini hari WIB. 

Striker berusia 31 tahun itu melengkapi dua gol, yang dicetak Joaquin Correa, di laga tersebut lewat sepakan terarah dari dalam kotak penalti pada menit ke-87. Gol yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Milan itu gol ke-17 Immobile di pentas Serie A musim ini. 

Tidak hanya itu, gol tersebut pun sekaligus memastikan kemenangan I Biancoceleste atas I Rossoneri. Kemenangan itu juga menjadi menandai keberhasilan Lazio kembali ke jalur kemenangan pasca dibekap Napoli, 2-5, akhir pekan lalu. 

''Ini menjadi kesempatan terakhir kami, untuk bisa menghadapi tim yang tampil di sepanjang musim ini dan memperbaiki performa usai kalah dari Napoli di laga terakhir,'' tutur Immobile seperti dikutip Sky Italia, Selasa (27/4). 

Tidak hanya itu, mantan striker Borussia Dormund itu menyebut, kemenangan atas Milan, yang merupakan peraih gelar juara paruh musim Serie A musim ini, memiliki arti jauh lebih penting dalam menjaga peluang Lazio finish di empat besar Liga Italia musim ini. Immobile bertekad untuk bisa mengulangi prestasi apik pada musim lalu, kala finish di peringkat keempat dan tampil di Liga Champions pada musim ini. 

''Kami masih memiliki harapan untuk bisa tampil di Liga Champions. Kami tidak akan menyerah. Kami tahu, kami harus bisa meraih kemenangan di semua laga sisa dan berharap tim lain gagal mendapatkan poin. Namun, kami ingin menikmati persaingan ini hingga laga terakhir,'' kata Immobile seperti dilansir Football Italia

Tambahan tiga angka di laga ini memang membawa Lazio duduk di peringkat keenam dengan koleksi 62 poin dari 32. I Biancoceleste pun hanya terpaut lima poin dari peringkat keempat klasemen sementara, yang tengah ditempati Juventus. Dibanding para pesaing terdekatnya, Lazio memiliki keuntungan tersendiri lantaran masih mengantongi satu laga tunda, tepatnya saat menghadapi Torino pada 18 Mei mendatang. 

Kemenangan di laga kontrak Torino itu tentu akan membawa Lazio memangkas jarak poin dengan posisi empat besar. Kendati begitu, kemenangan di laga itu tidak akan berarti apa-apa apabila Lazio gagal mempertahankan konsistensi raihan hasil, terutama di empat laga sebelumnya, termasuk saat menghadapi rival sekotanya, AS Roma, di Derby della Capitalle, 15 Mei mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA