Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Netflix Borong 7 Piala Oscar

Selasa 27 Apr 2021 09:27 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Netflix menjadi layanan streaming yang meraih penghargaan Oscar terbanyak.

Netflix menjadi layanan streaming yang meraih penghargaan Oscar terbanyak.

Foto: Pixabay
Netflix menjadi layanan streaming yang meraih penghargaan Oscar terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam satu malam, Netflix hampir menggandakan jumlah kemenangan Oscar. Menjelang upacara Academy Awards tahunan ke-93 pada Ahad itu, Netflix memiliki 36 nominasi Oscar di 17 film. Ini adalah yang terbanyak dari distributor manapun dalam daftar tahun ini.

Dilansir dari CNBC, Selasa (27/4), Pada akhir acara, Netflix berhasil mengumpulkan tujuh piala. Penghitungan tertinggi kedua jatuh pada Disney, yang membawa pulang lima piala. Sejak 2013, ketika Netflix mendapatkan nominasi pertamanya untuk film dokumenter terbaik "The Square", platform itu telah membawa pulang delapan Academy Awards.

Baca Juga

Berikut adalah penghargaan yang dimenangkan Netflix pada Ahad malam:

- Best hairstyling and makeup for "Ma Rainey's Black Bottom"

- Best costume design for "Ma Rainey's Black Bottom"

- Best documentary feature for "My Octopus Teacher"

- Best live-action short for "Two Distant Strangers"

- Best animated short for "If Anything Happens I Love You"

- Best production design for "Mank"

- Best cinematography for "Mank"

 

Mia Neal dan Jamika Wilson, dua pertiga dari tim tata rambut dan tata rias yang mengerjakan film "Ma Rainey's Black Bottom" membuat sejarah. Pasangan ini adalah wanita kulit hitam pertama yang menerima nominasi tata rias dan tata rambut terbaik dan yang pertama kali menang.

Perusahaan teknologi tersebut terus meningkatkan nominasinya di acara penghargaan top Hollywood itu selama delapan tahun terakhir. Ini membuktikan bahwa mereka telah membuat keputusan yang berkualitas tentang produk yang diperoleh atau diproduksi sendiri.

Netflix dikenal karena mengemas platformnya dengan konten untuk membuat pelanggan datang dari bulan ke bulan, tetapi juga menarik bakat-bakat terbaik. Kelas Oscar ini sendiri termasuk nama-nama seperti Aaron Sorkin, Viola Davis, Chadwick Boseman, David Fincher, Sacha Baron Cohen, serta Trent Reznor dan Atticus Ross.

Nominasi saja sudah cukup untuk membawa prestise ke layanan streaming tersebut. Tetapi kemenangan bisa lebih menarik bagi pembuat film yang mencari kebebasan kreatif yang lebih besar di industri ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA