Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

...

Kontra Chelsea akan Jadi Ajang Penebusan Real Madrid

Selasa 27 Apr 2021 09:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Real Madrid hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid butuh angin segar. Sejumlah faktor membuat kubu El Real sedikit melenceng dari jalur semestinya.

Beberapa pekan lalu, Madrid menampilkan kedigdayaan. Si Putih mampu menghajar tim, seperti Liverpool dan Barcelona. Skuad polesan Zinedine Zidane sempat bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol dan melaju mulus di Eropa.

Namun, belakangan Sergio Ramos dan rekan-rekan (dkk) diadang berbagai permasalahan. Mulai dari hal klasik seperti badai cedera pemain, kemudian drama di luar lapangan seputar wacana Liga Super Eropa.

Fakta demikian membuat langkah pasukan Zidane tersendat. Madrid hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir. Selebihnya, Karim Benzema dkk mendapatkan tiga hasil imbang.

Jelas, Los Blancos menginginkan pelampiasan. Sebuah titik balik untuk kembali ke tren kemenangan. Ada Chelsea di depan mata.

El Real bakal menjamu the Blues pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Duel tersebut berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Zidane menyadari tantangan sulit menanti timnya.

Itu hal lumrah saat bertempur di kompetisi terelite Benua Biru. "Kami siap untuk menampilkan jenis permainan seperti ini," kata allenatore berkebangsaan Prancis, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (26/4).

Baca juga: Napoli Naik ke Posisi Tiga Setelah Kalahkan Torino

Untungnya sejumlah bintang Los Blancos mulai pulih dari cedera. Eden Hazard dan Dani Carvajal bahkan sempat unjuk gigi saat si Putih ditahan imbang Real Betis akhir pekan kemarin. Nama kedua diprediksi menjadi starter kontra London Biru.

Zidane juga bakal kembali mengandalkan Toni Kroos. Sebelumnya, gelandang asal Jerman ini diistirahatkan dalam tiga laga beruntun. Kroos sudah mulai berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

Hanya saja, di sektor bek kiri, belum ada perubahan berarti. Ferland Mendy tak terlihat dalam sesi latihan terakhir. Saat jumpa Betis, Zidane menurunkan Nacho Fernandes mengisi pos Mendy.

Sejatinya Madrid belum terkalahkan dalam 17 laga teranyar. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 12 partai berhasil dimenangkan.

Hanya lima duel berkesudahan imbang. Ini menjadi modal berharga sebelum bertempur melawan Chelsea.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA