Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Tangis Thomas Vinterberg Pecah di Panggung Oscar

Senin 26 Apr 2021 23:49 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Thomas Vinterberg tak sanggup menahan tangis teringat mendiang putrinya.

Thomas Vinterberg tak sanggup menahan tangis teringat mendiang putrinya.

Foto: AP/Chris Pizzello/Pool AP
Thomas Vinterberg tak sanggup menahan tangis teringat mendiang putrinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Thomas Vinterberg emosional selama menerima kemenangan Oscar pada Ahad (25/4). Dia teringat mendiang putrinya selama pidato kemenangan.

Putri Vinterberg, Ida, meninggal ketika Vinterberg memasuki masa produksi Another Round, pemenang untuk fitur internasional terbaik. Rencananya, Ida akan berperan dalam film tersebut. Vinterberg mengatakan Ida sangat terpesona dengan naskah proyek film itu.

Baca Juga

"Dia seharusnya terlibat, jika ada yang berani percaya bahwa dia ada di sini bersama kita, Anda akan dapat melihatnya bertepuk tangan dan bersorak bersama kami," kata Vinterberg di atas panggung dilansir edition.cnn.com, Senin (26/4).

Vinterberg, yang akhirnya membuat film itu, mempersembahkan kemenangan itu untuk Ida. “Jadi, Ida, ini adalah keajaiban yang baru saja terjadi, dan Anda adalah bagian dari keajaiban ini. Ini untukmu,” ujar Vinterberg.

Sebelumnya, Vinterberg berbicara kepada CNN tentang bagaimana mengerjakan film tersebut membantunya melewati kesedihan atas kematian putrinya, yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. "Itu memberi saya tujuan hidup dan menjauhkan saya keterpurukan,” kata dia.

Dia merasa memiliki target tinggi dalam membuat film itu. “Saya ingin merayakan kehidupan yang hilang begitu saja,” ujar Vinterberg.

Sutradara asal Denmark itu juga memuji para aktor dalam filmnya untuk mendukungnya. "Mereka memberikan segalanya untuk ini, dan begitu pula kru film, dan mudah-mudahan itu terlihat di layar,” kata Vinterberg.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA