Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Jokes Youn Yuh-jung Pada Brad Pitt Saat Terima Oscar

Senin 26 Apr 2021 23:45 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Aktris Korea Youn Yuh-jung berpose dengan Brad Pitt berpose di press room Oscar, Ahad (25/4) waktu setempat. Youn Yuh-jung memenangkan penghargaan aktris pendukung terbaik di Academy Awards ke-93.

Aktris Korea Youn Yuh-jung berpose dengan Brad Pitt berpose di press room Oscar, Ahad (25/4) waktu setempat. Youn Yuh-jung memenangkan penghargaan aktris pendukung terbaik di Academy Awards ke-93.

Foto: AP Photo/Chris Pizzello, Pool
Youn Yuh-jung menyatakan kegembiraannya saat bertemu langsung dengan Brad Pitt.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pemenang Oscar Youn Yuh-jung menunjukkan kepribadiannya yang jujur dalam pidato penerimaan untuk penghargaan aktris pendukung terbaik di Academy Awards ke-93. Begitu dia naik ke panggung untuk menerima penghargaan, dia mengungkapkan kegembiraannya saat bertemu langsung dengan Brad Pitt.

Aktor Brad Pitt mengumumkan pemenang penghargaan aktris pendukung terbaik. “Brad Pitt, akhirnya, senang bertemu denganmu. Di mana Anda saat kami syuting di Tulsa? Senang bertemu dengan Anda," kata Youn Yuh-jung mengajak Brad Pitt bercanda.

Baca Juga

Brad Pitt juga merupakan produser eksekutif untuk film Minari. Kemudian, dia memulai pidato dengan mengatakan bahwa banyak orang yang mengucapkan namanya dengan cara berbeda. 

“Seperti yang kalian tahu, saya dari Korea, dan nama saya Yuh-jung Youn, dan kebanyakan orang Eropa memanggilku Yuh-young, dan beberapa dari mereka memanggilku Yoo-jung, tapi malam ini kalian semua dimaafkan,” ujar Youn yang menimbulkan tawa dari para hadirin.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar Minari, yang terdiri dari Steven Yeun, Han Ye-ri, Noel Kate Cho, dan Alan Kim, serta Lee Isacce Chung sebagai sutradara film tersebut. "Tanpa dia, saya tidak bisa berada di sini," kata Youn tentang sutradara Korea-Amerika itu.

Di akhir pidatonya, Youn kembali memancing tawa karena mengungkapkan terima kasih kepada kedua putranya yang telah memotivasi dirinya untuk bekerja. “Saya ingin berterima kasih kepada dua anak laki-laki saya yang membuat saya keluar dan bekerja keras. Ini hasilnya karena ibu bekerja keras,” kata aktris berusia 73 tahun itu sambil mengacungkan piala.

Ketika pernikahan Youn Yuh-jung dengan penyanyi Cho Young-nam berakhir dengan perceraian setelah 13 tahun menikah, Youn membesarkan kedua putranya sebagai seorang ibu tunggal. Aktris yang sudah 50 tahun berkarir di dunia perfilman itu menunjukkan rasa hormat kepada nominator lain di kategori tersebut.

“Saya tidak percaya pada persaingan. Bagaimana saya bisa memenangkan (melawan) Glenn Close? Saya telah menyaksikan begitu banyak pertunjukan. Kelima nominator itu adalah pemenang untuk film yang berbeda,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA