Senin 26 Apr 2021 23:40 WIB

Miniseri Mahram untuk Najwa Rilis Jelang Idul Adha

'Mahram untuk Najwa' jadi karya religi pertama Indonesia Sinema Persada.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto adegan miniseri Mahram untuk Najwa yang direncanakan rilis menjelang Idul Adha 2021.
Foto: Indonesia Sinema Persada
Foto adegan miniseri Mahram untuk Najwa yang direncanakan rilis menjelang Idul Adha 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Sinema Persada tengah menggarap miniseri "Mahram untuk Najwa" yang direncanakan rilis menjelang Idul Adha 2021. Karya ini menjadi miniseri religi pertama besutan rumah produksi tersebut.

"Mahram Untuk Najwa" diadaptasi dari novel karya Ameliasria_ yang sudah dibaca hampir empat juta kali di Wattpad. Novel dalam versi cetak sudah beredar sejak April 2021, diterbitkan oleh Glorious Publisher.

Baca Juga

Miniseri berkisah tentang Najwa yang berada di ambang kebimbangan setelah dilamar oleh Faiz dan kembali bertemu cinta pertamanya, Fadlan. Aktris Zee Zee Shahab terpilih memerankan tokoh Najwa. 

Sutradara, produser, sekaligus penulis skenario "Mahram Untuk Najwa", Ichwan Persada, menjelaskan alasan pemilihan Zee Zee. Menurut Ichwan, jam terbang berakting istri dari presenter Prabu Revolusi itu cukup baik.

"Karakter Najwa yang multidimensional butuh kepekaan dan pengalaman yang cukup dari seorang aktris. Dan di tangan Zee Zee, saya percaya ia akan menjadi karakter yang mewakili banyak perempuan Muslim di negeri ini," kata Ichwan lewat pernyataan resminya.

Sineas asal Makassar tersebut mengatakan, ini ketiga kalinya dia bekerja sama dengan Zee Zee Shahab. Dua kesempatan sebelumnya yakni pada serial "Cerita Dokter Cinta" (2019) dan film pendek The Dessert (2021).

Selain Zee Zee, miniseri "Mahram untuk Najwa" bakal memperkenalkan tiga bintang baru. Miniseri yang bakal tayang di layanan streaming itu dibintangi Asyafriena Alatas, Ine Rosdiana, dan Hatta Rahandy. 

Dalam dua tahun terakhir, rumah kreatif Indonesia Sinema Persada cukup aktif meluncurkan karya. Salah satunya miniseri "Asya Story" yang dinobatkan sebagai Serial Indonesia Terbaik 2020 oleh Forum Film Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement