Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

H.E.R Raih Oscar 2021 untuk Best Original Song

Senin 26 Apr 2021 23:34 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Penyanyi H.E.R

Penyanyi H.E.R

Foto: Wikimedia
H.E.R berhasil membawa pulang piala Oscar untuk lagunya 'Fight For You'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabriella Sarmiento Wilson atau dikenal sebagai H.E.R berhasil membawa pulang piala Oscar untuk lagunya, Fight For You. Lagu yang dijadikan soundtrack film Judas and The Black Messiah tersebut keluar sebagai pemenang untuk kategori Best Original Song di acara Academy Awards ke-93.

“Saya sangat bersyukur. Tidak hanya karena saya menang, tapi juga karena saya bisa menjadi bagian dari sebuah cerita yang penting. Terima kasih buat Akademi dan kolaborator saya D’Mile dan Tiara Thomas, tanpa mereka lagu ini tidak akan sukses,” kata H.E.R dalam pidato kemenangannya seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (26/4).

Baca Juga

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika itu juga menekankan pentingnya pesan yang disampaikan dari karya musik dan film. Menurut dia, musisi dan pembuat film memiliki kesempatan dan tanggung jawab yang sama untuk berbicara jujur tentang sebuah isu juga sejarah.

“Karya film dan musik juga harus bisa mewakili keresahan dan masalah yang sedang terjadi di dunia saat ini,” kata dia.

“Musik juga merupakan kekuatan saya selama ini yang bisa membuat saya bisa berdiri tegak. Lewat musik, saya juga akan terus berjuang untuk komunitas kami. Berjuang untuk kebenaran dan keadilan. Musik mendorong saya untuk berani dan melakukan semuanya,” tambah H.E.R.

Film Judas And The Black Messiah diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi pada kehidupan Fred Hampton sekitar tahun 1960-an. Fred Hampton, diperankan Daniel Kaluuya, adalah pria kelahiran Maywood yang dikenal sebagai aktivis dan penganut paham sosialisme revolusioner.

Fred juga membentuk koalisi kerja sama bersama organisasi pemuda seperti Young Patriots, Young Lords, hingga sejumlah geng di Chicago. Koalisi dibentuk guna mendukung misinya dalam melawan ketidakadilan yang diterima orang kulit hitam di Amerika Serikat.

Film ini dibintangi oleh Daniel Kaluuya sebagai Hampton dan LaKeith Lee Stanfield sebagai O’Neal. Penampilan Kaluuya sebagai Hampton juga memenangkannya Oscar untuk Aktor Pendukung Pria Terbaik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA