Senin 26 Apr 2021 23:24 WIB

Melalui Tanam Pohon, Milenial Diajak Peduli Lingkungan

Tema kegiatannya yakni Women for Green: “Menanam untuk masa depan”.

Kegiatan menanam pohon bersama milenial yang dilakukan BUMN Askrindo.
Foto: Dok. Bumn
Kegiatan menanam pohon bersama milenial yang dilakukan BUMN Askrindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan menanam pohon jadi cara yang dipilih BUMN Askrindo dalam memperingati hari Kartini tahun ini. Anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Finansial Grup (IFG) ini melakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan perempuan. Kegiatan Askrindo Peduli Lingkungan kali ini yakni menanam pohon di bantaran Hulu Sungai Ciliwung, ada pun tema kegiatannya yakni Women for Green: “Menanam untuk masa depan”. 

Corporate Communication Askrindo Luluk Lukmiyati, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April dan juga Hari Bumi pada 22 April. Hal ini merupakan bentuk wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Askrindo Peduli Lingkungan. 

“Tanam pohon ini merupakan puncak rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya yakni Berbagi Takjil Bagi Pedagang Perempuan di Pasar Paseban dan Webinar : Wonder Woman Askrindo. Kegiatan yang didominasi oleh perempuan ini untuk menunjukkan peran aktif perempuan yang peduli terhadap lingkungan dan sesama,” ujar Luluk

Selain melibatkan Milenial Perempuan, Askrindo juga bekerjasama dengan Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) yakni lembaga non formal yang bergerak di bidang lingkungan. Kepedulian terhadap lingkungan diperlukan untuk mengembalikan Indonesia sebagai paru-paru dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement