Selasa 27 Apr 2021 01:25 WIB

Bulog Solo Siap Distribusikan Daging Kerbau untuk Lebaran

Daging kerbau dijual Rp 70 ribu per kg.

Pedagang menimbang daging. Bulog Surakarta siap mendistribusikan daging kerbau untuk kebutuhan Lebaran dengan harga Rp 70 ribu per kg.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pedagang menimbang daging. Bulog Surakarta siap mendistribusikan daging kerbau untuk kebutuhan Lebaran dengan harga Rp 70 ribu per kg.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Perum Bulog Kantor Cabang Surakarta siap mendistribusikan daging kerbau beku untuk kebutuhan masyarakat pada Lebaran 2021. Daging kerbau dijual Rp 70 ribu per kg.

"Sejauh ini ketersediaan daging kerbau yang ada di kami sebanyak 300 kg," kata Wakil Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Surakarta Nanang Haryanto di Solo, Senin (26/4).

ZIa mengatakan selama ini daging kerbau tersebut dijual langsung oleh Bulog melalui pasar murah maupun mitra kerja Bulog. Di antaranya Rumah Pangan Kita dan Toko Pangan Kita yang ada di pasar-pasar.

"Masyarakat yang membutuhkan bisa langsung menghubungi kami," katanya.

Ia mengatakan daging kerbau sendiri dijual dengan harga Rp 70.000 per kg atau di bawah harga daging sapi beku yang dijual di harga Rp 84.000 per kg. Berbeda dengan daging kerbau, dikatakannya, untuk ketersediaan daging sapi saat ini sebanyak 700 kg.

Sementara itu, terkait dengan didatangkannya kembali daging kerbau sebagai persediaan Lebaran oleh Bulog pusat, dikatakannya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut kuota untuk Soloraya.

"Kami belum terinformasi jumlahnya, tetapi sudah ada informasi bahwa akan segera didistribusikan ke cabang-cabang," katanya.

Sebelumnya, Perum Bulog memiliki stok 13.000 ton daging beku untuk kebutuhan masyarakat di bulan puasa hingga Lebaran tahun ini. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan daging beku tersebut bisa didapatkan di 53.000 jaringan penjualan produk-produk komersial Bulog di seluruh Indonesia.

Baca juga : Daging Ayam Rekayasa Laboratorium, Halal atau Haram?

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement