Senin 26 Apr 2021 21:50 WIB

Warga Lapas Padang Ikuti Musabaqah Tartil Quran

Lomba Musabaqah Tartil Quran yang digelar oleh Kemenag.

Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Padang, Sumatera Barat, ikut berpartisipasi dalam lomba Musabaqah Tartil Quran yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar.

Warga binaan yang mengikuti lomba itu didampingi oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kesehatan dan Perawatan Lapas Padang Arwen Syah Putra, dan dikawal petugas lainnya."Mereka adalah yang yang terbaik dalam pembinaan bidang Tartil Qur'an di Lapas Padang," kata Kalapas Padang Era Wiharto di Padang, Senin (26/4).

Baca Juga

Kelima warga hinaan itu adalah Andria Riko (Al Isra ), Ahmad Jauzi Al abdilah (Al Isra), Rahmat Hidayat (Al Baqarah), Afdal Isra (Al Hijr), dan Noveyandi Chandra (Al Baqarah)."Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 3 Mei nanti, semoga warga binaan kami menjadi pemenang," harapnya.

Namun di luar itu Era mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh warga binaan dalam mengikuti lomba tartil Quran tersebut.Menurut dia, kegiatan keagamaan merupakan bagian dari pembinaan terhadap warga binaan, terutama pembinaan mental dan spiritual.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement