Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Ini Pendapatan Daniel Radcliffe Selama Perankan Harry Potter

Senin 26 Apr 2021 19:24 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Kekayaan terbesar Daniel Radcliffe disebut berasal dari perannya di 'Harry Potter'.

Kekayaan terbesar Daniel Radcliffe disebut berasal dari perannya di 'Harry Potter'.

Foto: EW
Kekayaan terbesar Daniel Radcliffe disebut berasal dari perannya di 'Harry Potter'.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hingga kini, waralaba Harry Potter telah menghadirkan satu drama panggung dan total 10 film. Itu termasuk delapan film awalnya tentang cerita orisinal Harry Potter yang menghasilkan hampir delapan miliar dolar AS di seluruh dunia.  

Sebagai pemeran Harry Potter, aktor Daniel Radcliffe sudah pasti mendapat gaji besar. Mengingat semua kesuksesan waralaba, penggemar mungkin penasaran berapa banyak uang yang diperoleh aktor yang mendapat peran itu ketika berusia 11 tahun.

Baca Juga

Nyatanya, ada berbagai laporan yang memprediksi penghasilan Radcliffe. Pada 2016, CBS melaporkan bahwa Radcliffe menghasilkan 95,6 juta dolar AS (sekitar Rp 1,3 triliun) dari delapan film Harry Potte. Celebrity Net Worth, membuat perincian lain.

Disebutkan bahwa aktor Inggris itu memperoleh satu juta dolar AS untuk film pertama, Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Kemudian, naik menjadi tiga juta dolar AS untuk judul film kedua, Harry Potter and the Chamber of Secrets.

Untuk Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, dia mengantongi penghasilan enam juta dolar AS. Setelah tiga film pertama sukses besar, semakin jelas bahwa waralaba yang bonafide telah lahir, dan Radcliffe kian mengalami peningkatan gaji.

Radcliffe disebut mendapat 14 juta dolar AS untuk masing-masing Harry Potter and the Goblet of Fire serta Harry Potter and the Order of the Phoenix. Dia kemudian mendapat 24 juta dolar AS untuk film keenam, Harry Potter and the Half-Blood Prince.

Warner Bros memilih untuk membagi buku terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows menjadi dua film. Masih menurut Celebrity Net Worth, itu membuat Radcliffe membawa pulang sekitar 50 juta dolar AS dari kedua bagian film terakhir.

Dengan angka bombastis itu, Radcliffe tidak berfoya-foya dan menghabiskan uangnya. Pada wawancara dengan The Telegraph, sang aktor mengatakan hampir tidak menyentuhnya, dan merasa beruntung tidak perlu khawatir tentang uang di masa depan.

Penghasilan Radcliffe dari film-film Harry Potter pun hanya sebagian dari seluruh kekayaan bersih aktor tersebut. Sesudah rampung dengan seri film Harry Potter, dia aktif berkarya dengan muncul di beberapa proyek sinema dan teater.

Showbiz CheatSheet memperkirakan nilai kekayaan bersihnya mendekati 110 juta dolar AS. Sementara, Sunday Times menempatkannya sebagai salah satu aktor terkaya di Inggris, dengan kekayaan bersih mendekati 112 juta dolar AS.

Berapapapun uang yang saat ini ada di rekening bank sang aktor, tidak diragukan lagi bahwa lebih dari 95 juta dolar AS yang dia peroleh dari Harry Potter merupakan bagian terbesar dari kekayaannya. Itu juga memperkenalkan namanya kepada dunia, dikutip dari laman Looper, Senin (26/4).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA