Senin 26 Apr 2021 19:09 WIB

PAN Dukung Kenaikan Pangkat Prajurit Nanggala 402

Tenggelamnya KRI Nanggala 402 harus menjadi bahan evaluasi alutsista yang ada.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, mendukung kenaikan pangkat prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur. Foto Zulkifli Hasan (ilustras)
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, mendukung kenaikan pangkat prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur. Foto Zulkifli Hasan (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, ikut mendukung ide Panglima TNI untuk menaikkan pangkat 53 awak yang gugur.  Termasuk memperhatikan pendidikan anak-anak mereka.

“Saya berharap pemerintan tuk sungguh-sungguh dan segera untuk memberikan kenaikan pangkat kepada 53 prajurit yang gugur dan menjamin keluarga serta pendidikan anak-anak sampai tuntas,” papar politikus yang biasa disapa Zulhas ini, dalam siaran persnya, Senin (26/5).

Dijelaskannya, pemberian kenaikan pangkat ini, merupakan bentuk peghargaan negara terhadap para putera terbaik bangsa, yang gugur dalam musibah tersebut. Para prajurit yang gugur dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402, pantas mendapatkan penghormatan dan penghargaan.

Di samping itu, lanjut Zulhas, musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 bisa menjadi momentum untuk memperbaiki  alat utama sistem  senjata tentara nasional Indonesia  (alutsista). Hal ini penting dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Musibah yang menimpa KRI Nanggala 402 membuat kita berduka. Peristiwa ini harus dijadikan momentum untuk mendorong pemajuan dan pemoderenan alutsista kita. Jangan sampai nyawa para putera terbaik bangsa terkorbankan lagi karena kita lalai memperbaiki alat utama sistem sejata TNI," papar Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement