Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Wali Kota Bandung Minta Bobotoh Tenang Tanggapi Kekalahan

Senin 26 Apr 2021 18:37 WIB

Red: Endro Yuwanto

Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Foto: Humas Kota Bandung
Oded juga meminta agar Bobotoh tak melampiaskannya ke tindakan yang negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta pendukung Persib Bandung atau Bobotoh bersikap tenang menghadapi kekalahan Persib. Skuad Maung Bandung kalah dari Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021, Ahad (25/4).

"Kepada semua pendukung Persib, ini biasa dalam permainan. Ada menang, ada kalah. Kalau menang jangan euforia (berlebihan). Kalau kalah jangan terlalu larut. Ke depan tidak boleh begitu," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Senin (26/4).

Oded juga meminta agar Bobotoh tidak melampiaskan hal tersebut ke tindakan yang negatif, seperti yang terjadi pada Ahad (25/4) malam saat adanya kericuhan di depan Kantor Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Untuk itu, Oded mengingatkan juga pada para Bobotoh harus sama-sama terus menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung. Selain itu, ia pun mengaku turut sedih harus rela menyaksikan Persib yang dikalahkan oleh Persija pada laga Final Piala Menpora 2021. "Mang Oded terus terang kaget. Karena greget banget. Sedih, gak bisa dibohongi," kata Oded.

Sebelumnya pada ahad (25/4) diketahui ada gerombolan pemotor yang diduga sebagai oknum Bobotoh Persib melakukan kericuhan di depan Graha Persib atau Kantor PT Persib Bandung Bermartabat. Diduga para oknum bobotoh itu melakukan pelemparan batu dan petasan obor ke arah gedung tersebut. Akibatnya polisi mengamankan sebanyak 10 orang oknum Bobotoh tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA