Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Tuchel Singgung Catatan tak Terkalahkan Real Madrid

Senin 26 Apr 2021 18:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: Andy Rain/Pool via AP
Tuchel berharap para pemain Chelsea tampil agresif saat melawan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji Real Madrid, lawan yang akan mereka hadapi di semifinal Liga Champions. Los Blancos terlebih dulu menjadi tuan rumah leg pertama di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB.

Tuchel mengetahui tantangan sulit menanti mereka. The Blues berhadapan dengan klub tersukses di kompetisi terelite Eropa. Oleh karenanya, ia berharap anak asuhnya tampil agresif. 

Baca Juga

Apalagi El Real tak hanya piawai dari segi mentalitas. Secara teknis, skuad Madrid dihuni para pemain berkualitas. Tuchel menyinggung statistik positif Raksasa Spanyol itu.

"Saat ini mereka dalam performa bagus. Mereka tak terkalahkan dalam 16 pertandingan. Jadi mereka akan tampil dengan percaya diri," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (26/4).

Tuchel berharap pasukannya memanfaatkan momen penting. Sebuah pengalaman berharga ketika melawan Real Madrid di Liga Champions. Itu mimpi dari kebanyakan pesepak bola. Namun, ia menilai ini saatnya para penggawa Chelsea membuat perbedaan.

"Kami senang bisa berada dalam situasi di level ini," ujar Tuchel.

Madrid difavoritkan menjadi pemenang. Namun bukan berarti Los Blancos tanpa kelemahan. Belakangan, Si Putih kesulitan meraih kemenangan di La Liga karena rentetan cedera yang menyerang pemain klub tersebut.

Namun saat melawan Chelsea nanti, El Real sudah bisa diperkuat beberapa andalannya. Eden Hazard, Toni Kroos, dan Dani Carvajal dilaporkan siap bermain.

Ini menjadi laga emosional bagi Hazard. Ia akan berhadapan dengan eks timnya. Namun kapten Belgia itu diprediksi tidak tampil sejak awal. Pelatih Madrid Zinedine Zidane bakal memakai jasa Vinicius jr sebagai penyerang sayap kiri dari menit pertama.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA