Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Shearer dan Thierry Henry Masuk Hall of Fame Liga Primer

Senin 26 Apr 2021 16:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Alan Shearer.

Alan Shearer.

Foto: AP
Shearer pencetak 260 gol bersama Blackburn Rovers dan Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Newcastle United Alan Shearer bersama legenda Arsenal Thierry Henry menjadi dua pemain pertama yang mendapat penghargaan Hall of Fame Liga Primer. Enam pemain lagi akan bergabung dengan mereka tahun ini.

"Ketika Anda melihat beberapa pemain luar biasa yang menghiasi Liga Primer, pekan demi pekan, bulan demi bulan, tahun demi tahun, saya merasa sangat terhormat untuk bergabung dengan Hall of Fame," mantan Sherar, dikutip dari Chronicle Live, Senin (26/4).

Baca Juga

Shearer pencetak 260 gol bersama Blackburn dan Newcastle dan memegang rekor pencetak gol sepanjang masa The Magpies. Dia juga pemain pertama yang mencapai 100 gol di Liga Primer dan memenangkan kompetisi dengan Blackburn pada tahun 1995 sebelum tiga kali nyaris gagal bersama the Magpies.

"Saya harus berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya, serta manajer dan pelatih yang pernah bekerja dengan saya," ujarnya.

"Yang saya inginkan hanyalah menjadi pemain sepak bola profesional. Melakukan itu impian saya, memenangkan trofi impian saya, dan mencetak gol di St James 'Park impian saya. Mengenakan nomor sembilan seragam hitam-putih dan itu luar biasa. Saya menikmati setiap menitnya," jelasnya.

Sementara Henry adalah pencetak gol terbanyak Liga Primer selama empat musim dan memenangkan dua gelar liga bersama the Gunners. Salah satunya pada musim di mana Arsenal tak terkalahkan di liga sepanjang 2003/04. 

"Ditempatkan bersama Alan Shearer sebagai dua orang yang dilantik pertama ke dalam Hall of Fame Liga Primer lebih dari istimewa," kata Henry.

"Ketika saya masih muda, saya hanya mencoba memastikan saya bisa mendapatkan sepasang sepatu bot dan sekarang kita berbicara tentang Hall of Fame. Selama karier saya, saya ingin bermain keras dan memastikan saya berjuang untuk tujuan itu, karena hanya itu yang ingin dilihat oleh para penggemar," tuturnya.

Daftar 23 mantan pemain juga akan diumumkan dan enam dari mereka akan dilantik ke dalam Hall of Fame 2021, dengan penggemar dapat memilih pemain favorit mereka.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA