Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Elon Musk: Roket Siap Bawa Manusia ke Bulan Tahun 2024

Senin 26 Apr 2021 16:37 WIB

Rep: Meiliza Laveda / Red: Dwi Murdaningsih

Elon Musk.

Elon Musk.

Foto: EPA
Musk percaya Starship dapat menerbangkan manusia secara teratur pada tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan SpaceX menyepakati bahwa roket SpaceX Starship akan membawa manusia kembali ke bulan pada tahun 2024. Saat ini, NASA sedang menjalani program Artemis yang bertujuan untuk mengirim manusia kembali ke bulan dan membangun keberadaan manusia dalam jangka panjang.

CEO SpaceX, Elon Musk yakin SpaceX siap untuk menempatkan astronot di bulan pada tahun 2024. Musk mengakui dia sering optimis dengan jadwal waktunya.

Baca Juga

Lini masa 2024 pertama kali dikonformasi di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump pada 2019 lalu. Saat Trump gagal terpilih kembali, ada beberapa kekhawatiran di bawah pemerintahan Presiden Joe Biden. Namun, Musk percaya SpaceX dapat menjalani rencana lini masa yang sudah ditetapkan di bawa pemerintahan Biden.

Dia membahas hal tersebut di Twitter. Dia menyatakan tahun 2024 pemberangkatan manusia ke Bulan akan terjadi. Dia juga mencatat kondisi SpaceX sudah sangat siap. Sekarang Musk percaya Starship dapat menerbangkan manusia secara teratur pada tahun 2023.

Dilansir Slash Gear, Senin (26/4), lebih lanjut, Musk mengatakan dia dan timnya perlu mempercepat laju inovasi agar Starship bisa siap dalam beberapa tahun. Sejauh ini, empat uji peluncuran Starship yang telah terjadi dilakukan seperti yang diharapkan saat di udara. Namun, tidak ada yang berhasil mendarat. Ada satu yang berhasil tapi meledak beberapa menit kemudian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA