Senin 26 Apr 2021 15:20 WIB

Selebriti Ajak Remaja Daftar Sipencatar di STIP Jakarta

Perwira pelayaran STIP berkiprah di maskapai pelayaran nasional dan internasional.

STIP Jakarta menggandeng selebriti Eko Patrio mengajak remaja daftar Sipencatar di STIP Jakarta
Foto: Istimewa
STIP Jakarta menggandeng selebriti Eko Patrio mengajak remaja daftar Sipencatar di STIP Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya untuk menarik minat para remaja agar masuk ke peguruan tinggi dibidang transportasi, maka Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta mempunyai cara tersendiri. salah satunya, dengan mengandeng sejumlah seleberiti agar mengajak generasi milinial ikut pada Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Tahun 2021.

Menurut Ketua STIP Jakarta, Amiruddin, bahwa saat ini pihaknya tengah gencar berpromosi untuk menarik minat para calon taruna dan taruni agar mau mengikuti pendidikan di kampusnya. Dan berbagai upaya kreatif pun dilakukan yaitu dengan meminta dukungan dari para selebriti yang biasa dikenal oleh para remaja.

"Pemilihan para selebriti ataupun publik figur kami nilai sangat tepat karena kita ketahui para remaja yang biasa disebut generasi milenial sangat mengenal meraka. Dan kita berharap, dengan mengandeng para selebriti akan menumbuhkan minat para remaja untuk mengikuti Sipencatar Tahun 2021. Di antara para selebriti dan juga komidian yang digandeng oleh STIP Jakarta adalah Eko Patrio, Nunung dan Kiki Saputri," kata Amiruddin dalam keterangannya yang diterima Republika.o.id, di Jakarta, Senin (26/4).

photo
Kampus STIP Jakarta - (Istimewa)

 

Dalam video singkatnya yang diedarkan melalui media sosial, Eko Patrio merupakan seorang pelawak, pembawa acara, produser dan politikus Indonesia. Dia juga mengatakan, bila ingin jadi pengusaha kapal, anggota TNI/Polri, PNS, pegawai BUMN, dan keliling dunia gratis, maka jadilah taruna STIP Jakarta. 

Saran Eko, Nunung, dan Kiki memang logis karena STIP banyak melahirkan puluhan ribu perwira pelayaran, yang  berkiprah di maskapai pelayaran nasional dan internasional. Bahkan, di antaranya menjadi pengusaha pelayaran. Bahkan lulusan sekolah di kawasan Marunda, Jakarta Utara, itu juga telah tersebar di operator pelabuhan, pegawai BUMN, PNS, pejabat Kementerian Perhubungan dan anggota TNI/Polri.

Seperti yang diketahui bahwa STIP Jakarta salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang dahulu dikenal dengan nama Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) atau Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran (PLAP) Jakarta. Dan saat ini STIP Jakarta membuka sejumlah program pendidikan atau prodi Program Diploma IV Nautika, Program Diploma IV Teknika, Program Diploma IV Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK) dan juga program-program diklat lainnya. 

Serta tidak ketinggalan saat ini STIP Jakarta telah ada Program Studi S2 Vokasi dengan prodi Magister Terapan Teknik Keselamatan dan Resiko (M.Tr.T) dan Prodi Magister Terapan Pemasaran, Inovasi dan Teknologi (M.Tr.M) yang pada tahun ini telah keluar Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia bahwa STIP Jakarta telah bisa melaksanakan pendidikan S2

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement