Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Awal Mei, Sergio Ramos Kembali ke Tim Madrid

Senin 26 Apr 2021 15:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Bek Real Madrid Sergio Ramos.

Bek Real Madrid Sergio Ramos.

Foto: AP / Jose Breton
Sergio Ramos absen karena cedera betis dan terinfeksi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengonfirmasi kaptennya Sergio Ramos akan kembali bersama tim pada 5 Mei. Pemain veteran Los Blancos melewatkan delapan pertandingan terakhirnya di La Liga dan Liga Champions karena cedera betis dan terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari Football Espana, Senin (26/4), pemain 35 tahun tersebut diperkirakan sudah bisa bersama tim ketika melawan Osasuna di La Liga pekan depan dan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Chelsea.

Baca Juga

Kembalinya Ramos akan menjadi dorongan kuat bagi pelatih Madrid Zinedine Zidane untuk menjaga peluang mengangkat dua trofi musim ini tetap hidup. Madrid bersaing ketat dengan Atletico Madrid, Barcelona, dan Sevilla dalam perburuan gelar La Liga Spanyol.

Madrid duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 71 poin sama dengan Barcelona di posisi ketiga. Karim Benzema dkk tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Atletico dan unggul satu poin dari Sevilla di urutan keempat.

Kendati demikian, kembalinya Ramos ke lapangan akan tergantung serangkaian hasil tes kebugaran yang harus dilalui yang dijadwalkan pekan depan. Jika hasil tes kebugaran menunjukkan hasil positif, dia bisa kembali memimpin rekan-rekannya.

Ramos merupakan pemain sentral di skuad Madrid. Ia tak hanya berperan penting dalam menjaga lini pertahanan, tetapi juga sosok paling berpengaruh di tim. Kehadirannya terbukti memberikan perbedaan dalam permainan. Dengan demikian, tak jarang Madrid kesulitan memenangkan pertandingan ketika Ramos tak bermain.

Baca juga : Guardiola Dianggap tak Hormati Sergio Aguero

Masa depan Ramos di Real Madrid belum jelas. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021, tapi negosiasi antara pemain dan klub belum menemui kata sepakat. Sejumlah klub pun sudah siap memakai jasanya jika Ramos hengkang dari Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA