Senin 26 Apr 2021 14:59 WIB

Pemkot Depok Berbagi Berkah Bersama Insan Cerdas Berkarya

Pemkot Depok kunjungi langsung UMKM di Yayasan Insan Cerdas Berkarya, LB Store

Pemerintah kota Depok turut menggelar kegiatan berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada anak-anak yatim, salah satunya di Yayasan Insan Cerdas Berkarya pada Sabtu (24/4) siang.
Foto: Cerdas Insan Berkarya
Pemerintah kota Depok turut menggelar kegiatan berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada anak-anak yatim, salah satunya di Yayasan Insan Cerdas Berkarya pada Sabtu (24/4) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Puasa Ramadhan adalah ibadah yang wajib untuk dilaksanakan oleh umat muslim bagi yang mampu. Bulan Ramadhan sendiri memiliki keutamaan yang melimpah dan dijanjikan ganjaran yang luar biasa pula. Salah satu ganjaran yakni ketika memberi orang makan saat berbuka puasa.

Hal itu sebagaimana diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi maupun Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir, Nabi Muhammad SAW bersabda:"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga."

Hadits tersebut, tentunya semakin memacu kita semua untuk senantiasa berlomba-lomba dalam memberikan makanan untuk berbuka, khususnya kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Seperti halnya upaya pemerintah kota Depok turut menggelar kegiatan berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada anak-anak yatim, salah satunya di Yayasan Insan Cerdas Berkarya pada Sabtu (24/4) siang.

Rombongan dipimpin oleh Eka Firdaus selaku Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial dan Agama pada Setda Kota Depok. Eka Firdaus mengungkapkan, kunjungan mereka selain untuk bersilaturahmi juga untuk berbagi dengan anak-anak yatim di Yayasan Insan Cerdas Berkarya.

Tak hanya itu, dengan diwakili oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kota Depok, Bapak Mohammad Fitriawan, kunjungan pun berlanjut melihat salah satu program pemberdayaan UMKM di Yayasan Insan Cerdas Berkarya, yaitu LB Store.

Semantara Mohamad Arli, selaku pengawas Yayasan Insan Cerdas Berkarya mengungkapkan bahwa adanya LB Store ini sangat membantu pemberdayaan remaja yang tinggal disekitar  kantor Yayasan. "Melalui LB Store kami mengajak untuk menjual produk sendiri dan mengajarkan untuk menjual secara online," imbuhnya lagi. Semoga Yayasan Insan Cerdas Berkarya bisa terus memberi manfaat baik kepada yatim piatu, relawan dan masyarakat luas nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement