Senin 26 Apr 2021 14:58 WIB

Madrid Kehilangan Dua Poin, Zidane tak Khawatir

Andaikan menang, Madrid kini ada di puncak klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, 24 April 2021.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, 24 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait peluang timnya dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Sebelumnya, Los Blancos mengalami pukulan telak dalam upaya terus bersaing di perebutan mahkota juara Liga Spanyol musim ini. 

Los Blancos gagal memetik poin penuh kala menerima lawatan Real Betis pada jornada ke-33 La Liga, Ahad (25/4) dini hari WIB. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano tersebut, Los Blancos ditahan tamunya, Real Betis, tanpa gol. Kondisi membuat posisi Los Blancos sedikit tidak diuntungkan dalam perburuan mahkota juara La Liga musim ini. H

anya bisa memetik satu poin, Madrid gagal mengambil alih peringkat teratas klasemen sementara, yang ditempati oleh Atletico Madrid. Berada di peringkat kedua, Madrid hanya terpaut dua poin dari El Atleti. Namun, posisi Madrid di peringkat kedua belum sepenuhnya aman. Meski mengantongi poin yang sama dengan Barcelona, Madrid sudah melakoni satu laga lebih banyak dibanding Barcelona. 

Alhasil, apabila Barcelona bisa memetik poin penuh di laga tunda, tepatnya menghadapi Granada, tengah pekan ini, maka Madrid harus merelakan peringkat kedua di papan klasemen sementara. Pun dengan kemungkian kian tertinggal dengan raihan poin Barcelona dan Atletico Madrid kala La Liga telah menuntaskan jornada ke-33. Kendati begitu, Zidane menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari peluang timnya untuk tetap bersaing di perebutan gelar juara La Liga musim ini. Los Blancos, tutur Zidane, masih memiliki mengubah posisi tersebut di lima laga yang tersisa di pentas La Liga musim ini. 

''Kami kehilangan dua poin di laga itu, dan hal itu sudah jelas. Kami kehilangan dua poin, dan orang-orang sudah menganggap kami sebagai tim yang buruk. Kompetisi ini masih cukup panjang. Kami akan terus bertarung hingga akhir di kompetisi ini. Kami sudah siap untuk laga berikutnya. Kami memang kekurangan sesuatu, yang membuat kami tidak bisa mencetak gol, tapi secara keseluruhan, tim ini baik-abik saja,'' tutur Zidane seperti dilansir Marca, Senin (26/4). 

Di lima laga pamungkas La Liga musim ini, Madrid masih akan menghadapi sejumlah tim papan atas di Liga Spanyol, seperti Sevilla. Pun dengan tim-tim yang punya kemampuan mengejutkan Los Blancos, seperti Villarreal ataupun Athletic Bilbao. Tidak hanya itu, Madrid juga masih harus membagi fokusnya, tepatnya kala tampil di Liga Champions. Los Blancos dijadwalkan menghadapi Chelsea di babak semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement