Senin 26 Apr 2021 16:04 WIB

Ini Cara Membangun Followers Instagram sebagai Aset Digital

Situs auto seperti outig.com jadi cara paling mudah tingkatkan followers Instagram

Instagram. Ilustrasi.  Walaupun memiliki risiko following juga ikut bertambah, penggunaan situs auto followers Instagram masih menjadi cara yang paling banyak dipilih karena prosesnya cepat dan gratis.
Foto: Dailymail
Instagram. Ilustrasi. Walaupun memiliki risiko following juga ikut bertambah, penggunaan situs auto followers Instagram masih menjadi cara yang paling banyak dipilih karena prosesnya cepat dan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, , JAKARTA -- Memang sejatinya Instagram adalah tempat berbagi foto, tapi tahukah Anda banyak yang menjadikan media sosial satu ini sebagai aset digital? Lantas apa manfaatnya? 

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan pembisnis dan influencer bahwa banyaknya jumlah followers Instagram adalah tolak ukur ladang uang yang bisa mereka peroleh. Bagaimana tidak? Promosi berbayar di akun Instagram yang memiliki 100.000 followers bisa dipatok dengan harga Rp 1.000.0000 hingga Rp 3.000.000 untuk sekali posting story selama 24 jam, angka yang cukup menggiurkan bukan? 

Tak heran banyak yang berlomba-lomba memperbanyak followers Instagram dengan beragai cara. Mulai dari yang gratis hingga berbayar, apa saja kah itu? 

1. Menggunakan Situs Auto Followers Instagram

Walaupun memiliki risiko following juga ikut bertambah, penggunaan situs auto followers Instagram masih menjadi cara yang paling banyak dipilih karena prosesnya cepat dan gratis. Anda hanya perlu login menggunakan akun tumbal untuk mendapatkan followers Instagram ke akun utama dalam waktu singkat. 

2. Teknik Organik: Mempercantik Feed untuk Mendapatkan Traffic

Ini adalah cara natural yang paling aman digunakan untuk jangka panjang. Memang penambahan followers dengan memposting foto-foto menarik dan informatif cukup lama efeknya. Tetapi jika terus dilakukan dengan konsisten, tinggal tunggu saja waktunya postingan Anda viral dan difollow banyak penggemar yang memiliki kesamaan minat. 

3. Menggunakan Hashtag pada setiap Postingan

Dengan menyematkan hashtag yang relevan pada setiap caption di postingan Instagram, menjadikan foto Anda lebih mudah dicari oleh orang-orang yang seminat dan memposting foto serupa. Hal ini akan mengundang orang lain untuk follow akun Instagram Anda. 

4. Follow Masal Akun Instagram Orang Lain

Teknik lawas semacam ini juga masih banyak dilakukan oleh beberapa influencer dengan harapan difollowback oleh orang-orang yang mereka follow. 

5. Promosi Berbayar

Banyak cara yang dapat ditempuh dengan uang, promosi berbayar bisa menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang tak mau repot mencari followers secara manual. Beragam caranya, mulai dari dipromosikan oleh akun Instagram yang memiliki banyak followers hingga penggunaan Instagram ads (official). 

6. Beli Followers

Berbeda dengan promosi berbayar, beli followers bisa didapatkan melalui penyedia jasa followers Instagram dengan jumlah yang Anda inginkan. Biasanya penyedia jasa ini akan meminta username Instagram untuk langsung ditembak followers dari server mereka. 

Semua metode di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.  Cara manakah yang ingkn Anda gunakan untuk membangun followers Instagram? Silakan pilih dengan bijak!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement